-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Guru dan Lansia di Kabupaten Samosir

Senin, 03 Mei 2021 | 12.24 WIB Last Updated 2021-05-04T00:09:54Z
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat mengecek pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M. Si mengecek pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Mapolres Samosir, Senin (03/05).

Kapolda Sumatera Utara beserta rombongan disambut Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Samosir.

Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan, vaksinasi bertujuan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemulihan kesehatan nasional.

"Walaupun kita telah mendapat suntikan vaksinasi tetap diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker serta menjaga jarak,” ungkapnya.

Panca juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Larangan ini disampaikan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

“Polda Sumut telah menempatkan 73 titik pos penyekatan larangan mudik. Apabila adanya masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik akan diputar balik. Oleh karena itu, saya meminta kepada semua pihak untuk mematuhi peraturan tersebut,” pungkasnya.

Diakhir kunjungan, Kapolda Sumut menerima cenderamata dan ucapan terimakasih dari Pemerintah Kabupaten Samosir atas kunjungan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan rombongan.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan kunjungan Kapolda Sumut ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini sesuai program pemerintah yang menargetkan bahwa sebelum akhir tahun 2021 seluruh masyarakat Indonesia harus sudah divaksinasi.

Dikatakan, vaksinasi massal ini diberikan kepada masyarakat yang terdiri dari Guru, Warakauri, Lansia dan Tokoh agama dan kegiatan vaksinasi massal juga dilaksanakan secara serentak di seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Samosir.
Kapoldasu saat mengunjungi Koramil 03/Pangururan.
Yakni di Mako Polres Samosir sebanyak 142 lansia, dari kalangan guru 217, publik 27 dan masyarakat 43. Total penerima sebanyak 429 orang (12 Vial).

Di Puskesmas Tuktuk: lansia 27, guru 79, pelayanan publik 7. Total penerima 113 orang. Puskemas Onan Runggu, lansia 33, guru 41, Tokoh Agama 5. Total penerima 79 orang.

Puskemas Sirait: lansia 38, guru 44, tokoh agama 6. Total penerima 88 orang. Puskemas Lontung: lansia 42, guru 48, tokoh agama 6 pelayanan publik 3. Total penerima: 99 orang.

Puskesmas Ambarita: lansia 47, guru 38, tokoh agama 3. Total penerima 88 orang. Puskesmas Sitiotio: lansia 73, guru 50, tokoh agama 7, pelayanan publik 2. Total penerima: 132 orang.

Puskesmas Harian: lansia 61, guru 43, tokoh agama 3. Total penerima 107 orang. Puskesmas Ronggur: lansia 23, guru 50, pelayan publik 14. Total penerima 87 orang.

Jumlah total penerima Vaksin hari pertama sebanyak 1424 orang dengan vaksin yang keluar sebanyak 128 Vial dari total bantuan Kapolda Sumut sebanyak 500 Vial Vaksin.

"Dan dalam pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan oleh tim vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara TK. II Tebing tinggi dibantu Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Samosir dan RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan," tutur Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Seusai monitoring vaksinasi massal di Mapolres Samosir, selanjutnya Kapolda Sumatera Utara mengunjungi Koramil 03/Pangururan dan museum rumah kaca Desa Simanindo.

Turut mendampingi Kapolda Sumut dalam giat monitoring vaksinasi massal yakni Irwasda Poldasu Drs. Armia Fahmi, S.H, M.H, Direktur Kriminal Khusus Kombes Pol John Carles Edison Nababan SIK, M.H, Kabid Propam Poldasu Kombes Pol. Donald P. Simanjuntak, S.IK dan Kabid TIK Poldasu Kombes Pol Raja Sinambela.

Dan dihadiri Bupati Samosir Vandiko T Gultom, ST, Ketua DPRD Kab. Samosir Saut Martua Tamba, ST, Dandim 0210/TU yang diwakili Kasdim Mayor Arh Ojak Simarmata, Kajari Samosir yang diwakili Kasie Intel Tulus Tampubolon SH. MH dan Wakil Bupati Drs. Martua Sitanggang, MM.(SBS).
×
Berita Terbaru Update