-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

THR untuk PNS, TNI, Polri Cair H-10 Lebaran

Rabu, 21 April 2021 | 07.08 WIB Last Updated 2021-04-21T04:12:28Z
Ilustrasi.(suara.com).
JAKARTA(DN)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan tunjangan hari raya (THR) untuk aparatur sipil negara (ASN), termasuk pegawai negeri sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polri bakal cair H-10 Idulfitri pada tahun ini.

 “Untuk ASN dan prajurit TNI Polri saat ini sedang difinalisasi oleh Menteri Keuangan  dan dibayar H-10,” kata Airlangga dalam konferensi pers virtual (19/4/21).

Pemberian THR untuk PNS serta TNI/Polri diharapkan dapat digunakan untuk belanja kebutuhan hari raya demi menggenjot konsumsi rumah tangga di tengah pandemi Covid-19.

Selain memastikan pemberian THR, pemerintah memberikan stimulus, yakni subsidi ongkos kirim (ongkir) untuk transaksi belanja daring di e-commerce dengan total anggaran Rp500 miliar.

“Ada program Harbolnas atau hari belanja daring nasional Ramadan dengan ongkos kirim ditanggung pemerintah atau platform digital,” ucap Airlangga.

Jika jadwal tersebut terealisasi, maka THR untuk PNS serta TNI/Polri akan cair lebih cepat dibandingkan karyawan swasta.

Pasalnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah mengumumkan agar THR untuk karyawan swasta diberikan selambat-lambatnya H-7 Idulfitri.(red).
×
Berita Terbaru Update