-->

Notification

×

iklan

Iklan

Satlantas Polres Samosir Bagikan Masker dan Helm Kepada Pengendara

Selasa, 20 April 2021 | 10.49 WIB Last Updated 2021-04-20T05:32:26Z
Kasat Lantas Polres Samosir memakaikan helm kepada pengendara sepeda motor.
Samosir(DN)
Guna menyukseskan pelaksanaan operasi keselamatan Toba 2021 ditengah pandemi Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Samosir bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan turun melakukan pengawasan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar Polsek Pangururan, Selasa, 20 April 2021.

Operasi Keselamatan Toba 2021 dilakukan dengan cara sosialisasi himbauan pakai masker dan patuh tertib lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan.

Adapun yang menjadi atensi dalam cipta kondisi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Arifin Batubara SE, MSi, yakni masyarakat yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm SNI dan masker.

"Seraya menghimbau, kita juga membagikan masker dan helm kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker dan helm. Hal ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara SE, MSi saat ditemui di sela-sela kegiatan.
Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan imbauan dan pemahaman  kepada masyarakat agar selalu menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor.

“Kami akan selalu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat sampai mereka sadar betapa pentingnya untuk selalu menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan Covid-19 saat mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Samosir juga menghimbau masyarakat agar pengemudi/ penumpang wajib memakai sabuk keselamatan, dilarang menggunakan knalpot racing/blong dan anak-anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor.

"Kita juga menghimbau agar tidak mudik lebaran supaya memutus mata rantai Covid-19. Dan diharapkan kerjasama semua pihak agar Operasi Keselamatan Toba 2021 berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update