-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pererat Toleransi Beragama, Kapolres Samosir Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama Umat Muslim

Jumat, 30 April 2021 | 20.17 WIB Last Updated 2021-04-30T16:53:23Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ny Yuliarta Josua berbagi takjil dan berbuka puasa umat muslim di Masjid Al-Hasanah Pangururan.
Guna memupuk kebersamaan dan tolerasi beragama di Kabupaten Samosir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menebar virus kebaikan lewat berbagi takjil dan berbuka puasa bersama umat Islam di Masjid Al-Hasanah Pangururan.
Samosir(DN)
Meski berbeda keyakinan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menjadikan momen bulan suci Ramadhan tahun Ini untuk menebar virus kebaikan dalam rangka memupuk kebersamaan dan tolerasi beragama di Kabupaten Samosir.

Pasalnya, pada Jumat sore, 30 April 2021, menjelang berbuka puasa, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang, Ny Yuliarta Josua menyambangi Masjid Al-Hasanah Pangururan. Hal ini guna bersilaturahmi sekaligus berbagi takjil dan berbuka puasa bersama.
Acara yang penuh kehangatan itu disambut pengurus Masjid Al-Hasanah Pangururan, Uztad Hendra Himawan Manik, Ketua BKM Sultan Hermanto Hutagalung dan pengurus lainnya. Serta para jamaah yakni Wakapolres Kompol Rachmad Affandi SE, Kasat Reskrim AKP Suhartono SH dan sejumlah PJU Polres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan bahwa berbagi takjil ini sebagai bentuk kepedulian di bulan Ramadhan kepada saudara saudara umat Islam.

"Selamat berbuka puasa bagi seluruh umat muslim yang ada di Masjid Al-Hasanah Pangururan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dalam menjalankan ibadah puasa," ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.
Kehangatan yang tersaji sesaat berbuka puasa bersama di Masjid Al-Hasanah Pangururan.
Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Yuliarta Josua menambahkan, semoga bulan suci Ramadhan kali ini semakin memberi berkah dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Samosir semakin harmonis.

Sementara itu, pengurus Masjid Al-Hasanah Pangururan, Uztad Hendra Himawan Manik menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kapolres Samosir atas pembagian takjil dan berbuka puasa bersama tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kami dapat menjalani ibadah puasa dengan semangat. Terlebih pada momen berbuka puasa sore ini mendapatkan kebaikan melalui takjil yang dibagikan bapak kapolres. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu," tuturnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update