-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pelihara Kamtibmas, Polres Samosir Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata

Sabtu, 24 April 2021 | 16.11 WIB Last Updated 2021-04-24T14:05:18Z
Pengamanan kunjungan wisata tim Was Ops Polri di Wisata Sigalegale dan Makam Raja Sidabutar oleh jajaran Polres Samosir.
Samosir(DN)
Untuk senantiasa memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), agar tetap kondusif khususnya di tempat-tempat wisata di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Samosir melakukan pengamanan di sejumlah lokasi wisata, Sabtu, 24 April 2021.

Adapun sejumlah tempat wisata yang dilakukan pengamanan yakni, objek wisata patung Sigalegale dan makam Raja Sidabutar di Tomok Kecamatan Simanindo, Objek Wisata Pantai Tanda Rabun dan Huta Siallagan Kecamatan Simanindo.

Juga pengamanan dan patroli lokasi objek wisata air panas Kelurahan Siogung-ogung, Pantai Pasir Putih Parbaba Kecamatan Pangururan serta objek Wisata Menara Pandang Tele, Air Terjun Efrata, Bukit Sibeabea Kecamatan Harian.
Pada kesempatan itu, jajaran personil Polres Samosir bersama Polsek Simanindo juga melaksanakan pengamanan kunjungan wisata tim Was Ops Polri di Wisata Sigalegale dan Makam Raja Sidabutar.

Adapun tim Was Ops Polri yang berkunjung ke Samosir yakni Kombes Pol. Guruh beserta Ibu, Kombes Pol Laksana, AKBP Tri Hartanto. Turut hadir Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suryanto serta Kapolsek Parapat, AKP Hosea Ginting.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas di tempat wisata, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian ditengah pandemi Covid-19.

"Selain itu, personil di lapangan juga melakukan pengecekan di lokasi wisata apakah sudah menerapkan protokol kesehatan seperti sarana tempat mencuci tangan, pengukur suhu tubuh dan masker untuk pengunjung," jelasnya.
Pengamanan di lokasi wisata Pantai Tanda Rabun.
Ditambahkan, personil juga menghimbau kepada pengunjung tempat wisata agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan selalu mengunakan masker dan tetap jaga jarak hal ini perlu guna mencegah kemungkinan penularan virus Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tempat wisata. Apabila mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat," tutur AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Hasil dari pelaksanaan pengamanan yang dilakukan, jajaran personil Polres Samosir tidak menemukan gangguan kamtibmas. Dan pengelola tempat wisata serta pengunjung sudah menerapkan protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Masyarakat maupun wisatawan dari luar yang berkunjung ke Samosir mengucapkan terima kasih atas kegiatan patroli di sekeliling lokasi wisata sekaligus himbauan dan pesan-pesan khamtibmas yang disampaikan oleh pihak kepolisian.(red).
×
Berita Terbaru Update