-->

Notification

×

iklan

Iklan

Misi Setan Merah Tebus Kekalahan Memalukan

Sabtu, 10 April 2021 | 06.40 WIB Last Updated 2021-04-10T00:47:19Z
Tottenham Hotspur bungkam Manchester United pada pertemuan pertama musim ini, 1-6.(sky sports).
London(DN)
Manchester United menatap laga tandang ke Tottenham Hotspur dengan sebuah misi. Tak ada lagi cerita kalah telak seperti saat dipermalukan 1-6 di awal musim.

Manchester United menelan kekalahan memalukan 1-6, saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 4 Oktober tahun lalu. Unggul lebih dulu lewat penalti Bruno Fernandes di menit kedua, MU lantas hancur lebur.

Usai dibobol Tanguy Ndombele dan Son Heung-min dalam tiga menit, MU kehilangan Anthony Martial akibat kartu merah. Setelah itu Harry Kane, Son, dan Serge Aurier bergantian mencetak gol.

Kekalahan itu bikin MU disorot tajam oleh para legenda seperti Gary Neville dan Patrice Evra. Mereka menilai para pemain MU tampil tanpa semangat dan memalukan.

Penyerang Manchester United Marcus Rashford sampai meminta maaf di Twitter karena penampilan timnya.

Jelang laga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4) malam WIB, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya ingat rasa sakit dari kekalahan tersebut dan ingin menebusnya.

"Ya, saya rasa para pemain akan mengingat laga itu dengan rasa perih yang besar. Harga diri kami terluka saat itu. Cara kami kalah, kami tak menunjukkan diri kami yang sesungguhnya, dan kami tahu itu," katanya dikutip Sky Sports.

"Kami menyulitkan diri sendiri dengan bermain 10 orang. Pramusim berjalan singkat dan kami tak memenuhi standar yang ditetapkan, tapi kami memang sangat buruk waktu itu. Saya yakin kita akan melihat beberapa pemain ingin membuktikan bahwa mereka lebih baik dari itu," imbuh manajer Manchester United tersebut.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur tak yakin skor telak bisa kembali terwujud di laga lawan Manchester United. Kali ini Spurs mengantisipasi duel lebih sengit.

"Saya rasa skor 6-1 tak mencerminkan realitas, skor gila ini kadang-kadang bisa terjadi antara dua klub besar. Tapi itu terjadi dengan cara yang terisolasi," kata Jose Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya cenderung lebih mempercayai dua laga sebelumnya antara kami melawan United: kami kalah 2-1 di Old Trafford lewat penalti dan kami berimbang 1-1 di kandang musim lalu, juga akibat penalti."

"Buat saya, ini lebih mencerminkan realita, kami tidak jauh satu sama lain jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan ketat buat kedua tim," sambungnya.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update