-->

Notification

×

iklan

Iklan

Penghormatan Terakhir Almarhum Kompol Monang Sitanggang

Sabtu, 13 Maret 2021 | 13.11 WIB Last Updated 2021-03-13T12:54:54Z
Polres Samosir gelar upacara penghormatan terakhir kepada almarhum Kompol Monang Sitanggang, Kabag Ops.
Samosir(DN)
Sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan kepada bangsa dan negara, Polres Samosir menggelar upacara dinas pemberangkatan jenazah almarhum Kompol Monang Sitanggang (Kabag Ops), Sabtu, 13 Maret 2021.

Kabag Ops Polres Samosir Kompol Monang Sitanggang meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Medan, Rabu (10/3/2021). Almarhum meninggal akibat sakit yang dideritanya.

Amatan wartawan, hari ini, Sabtu (13/03) siang, rombongan jenazah almarhum Kompol Monang Sitanggang yang diberangkatkan dari rumah duka di Medan, tiba di Lumban Gusar Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir untuk dikebumikan.

Sebelum dikebumikan, terlebih dahulu dilaksanakan ibadah singkat oleh pemuka agama setempat. Selanjutnya, keluarga secara resmi diserahterimakan kepada pihak Polres Samosir untuk melaksanakan upacara kepolisian.
Pemakaman Almarhum Kompol Monang Sitanggang.
Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH bertindak selaku inspektur upacara pemberangkatan jenazah almarhum Kompol Monang Sitanggang secara dinas kepolisian.

Upacara pemakaman dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara melalui Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami keluarga besar Polres Samosir menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Roh dan jiwanya kembali kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga dalam dharma bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka," kata Josua.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengharapkan tetap sehat dan kuat, dengan berpulangnya almarhum. Josua juga menyampaikan ucapan duka dari Kepolisian Resor Samosir.

"Tuhanlah yang memberi, Tuhanlah yang mengambil, artinya pada waktunya kita akan kembali kepadanya," ucapnya mengutip salah satu ayat dalam Alkitab.

"Mari kita semua panjatkan doa, semoga amal dan baktinya diterima Tuhan serta diterima disisinya, jadi inang harus kuat, sehat karena almarhum sudah berada disisinya,” tutur Kapolres Samosir.

Turut hadir dalam acara pemakaman tersebut, Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi, PJU dan Kapolsek di jajaran Kepolisian Resor Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update