-->

Notification

×

iklan

Iklan

Lazio Harapan Terakhir Wakil Italia di Perempat Final Liga Champions

Rabu, 17 Maret 2021 | 04.42 WIB Last Updated 2021-03-17T01:48:36Z
Leg kedua Bayern Munich vs Lazio dengan agregat sementara (4-1). Jika Lazio gagal, maka perempat final liga Champions kali ini tanpa tim wakil Italia.(Foto: en.as.com). 
Italia(DN)
ITALIA terancam tanpa wakil di Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, kampiun Serie A musim lalu, Juventus, sudah tersisih di Babak 16 Besar. Disusul Atalanta yang keok melawan Real Madrid dengan agregat 1-4.

Musim ini, Italia diwakilkan oleh Juventus, Inter Milan, Atalanta dan Lazio. Satu wakil Negeri Pizza lainnya, Inter Milan, sudah tersisih di fase grup. Kini, harapan ada di pundak satu wakil tersisa, Lazio yang akan bermain Kamis 18 Maret 2021 dini hari WIB.

Akan tetapi, Lazio jelas sulit berharap untuk lolos. Gli Aquilotti kalah telak 1-4 dari juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich, pada leg I Babak 16 Besar, tiga pekan lalu. Skor agregat tersebut nyaris mustahil untuk dikejar pada leg kedua, Kamis 18 Maret 2021 dini hari WIB.

Syarat Lazio untuk lolos saja sudah berat. Anak asuh Simone Inzaghi wajib menang dengan skor 4-0 atas tuan rumah Bayern Munich!

Menang melawan FC Hollywood saja sudah sulit, apalagi harus membuat sang juara bertahan terkapar. Peluang ada, tetapi laksana lolos dari lubang jarum.

Karena itu, kekalahan Lazio dini hari nanti hanya akan menyisakan kegetiran bagi sepakbola Italia. Negeri Pizza ini mesti bersiap melihat tidak ada wakilnya di Perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

6 klub yang telah lolos
Berikut daftar 6 klub yang telah lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021
1. Liverpool (Inggris)
2. Manchester City (Inggris)
3. FC Porto (Portugal)
4. Paris Saint-Germain (Prancis)
5. Borussia Dortmund (Jerman)
6. Real Madrid (Spanyol)

Liverpool sukses menempatkan diri di babak perempatfinal usai mengalahkan RB Leipzig pada pertandingan pekal lalu. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu menang meyakinkan dengan skor agregat 4-0.

Lalu, tim kuda hitam FC Porto berhasil membuat kejutan pada babak 16 besar. Wakil Portugal itu sukses melaju ke babak delapan besar usai menyingkirkan favorit juara yakni Juventus. Meski skor agregat berakhir 4-4, tetapi Porto unggul gol tandang.

Berikutnya ada Paris Saint-Germain (PSG) yang sejatinya mendapatkan perlawanan ketat dari Barcelona. Namun, mereka secara meyakinkan mampu melaju ke perempatfinal dengan menang agregat 5-2 atas klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Disusul Borussia Dortmund wakil Jerman. Secara dramatis Dortmund mampu melaju ke perempatfinal usai menumbangkan juara Liga Eropa musim lalu yakni Sevilla dengan skor agregat tipis yakni 5-4.

Terbaru, hasil pertandingan dini hari tadi, Madrid menyingkirkan Atalanta dan Man City mengakhiri perlawanan Borussia Monchengladbach.

Madrid lolos usai menang 3-1 pada leg kedua di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB. Hasil itu membuat Los Merengues lolos dengan agregat 4-1 usai menang 1-0 pada pertemuan pertama.

Langkah Madrid diikuti Man City yang menyudahi perlawanan Monchengladbach. Skuad asuhan Pep Guardiola lolos dengan agregat meyakinkan 4-0.

Maka tinggal tersisa dua tiket untuk melangkah ke perempat final. Dua tiket itu akan diperebutkan Bayern Munchen, Lazio, Chelsea, dan Atletico Madrid.

Juara bertahan, Bayern hampir pasti lolos ke fase selanjutnya setelah menang 4-1 atas Lazio di pertemuan pertama. Sementara Chelsea berada dalam posisi yang lebih baik untuk lolos karena mampu meraih kemenangan 1-0 di pertemuan sebelumnya.(red).
×
Berita Terbaru Update