-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hendak Padamkan Api, Mobil Damkar Terbalik

Rabu, 03 Maret 2021 | 00.23 WIB Last Updated 2021-03-02T17:23:31Z
Mobil Damkar Terbalik Saat Hendak Padamkan Api. [Antara]
Sibolga(DN)
Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Sibolga dengan nomor polisi BB 8083 N terbalik di Perbukitan Aido Sibolga, Sumatera Utara, dan menciderai sopirnya hingga tak sadarkan diri, Selasa (2/3) sore.

Informasi dihimpun, peristiwa naas tersebut terjadi saat mobil damkar yang dikemudikan Arif Syaputra Tanjung tersebut mencoba melintasi jalan menanjak menuju lokasi kebakaran.

Dilansir dari Antara, menurut keterangan Efendi Manalu, salah seorang petugas Damkar yang turut serta dalam truk tersebut kepada wartawan, peristiwa itu terjadi saat truk akan menuju lokasi kebakaran di perbukitan Aido dikarenakan kondisi jalan menanjak dan truk terhenti.

“Saya lalu buru-buru turun dari Damkar mencari sesuatu untuk mengganjal ban mobil agar tidak mundur. Namun, mobil keburu mundur dan kemudian terbalik,” ujarnya.

Efendi mengaku, ia bersama rekan-rekannya sesama personel Damkar seketika itu juga langsung melakukan upaya evakuasi penyelamatan terhadap sopir, Arif Syaputra Tanjung, yang terlihat tidak sadarkan diri di dalam truk.

“Korban saat itu juga dilarikan ke rumah sakit terdekat, Metta Medika Sibolga guna mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya.

Damkar tersebut terlihat ringsek dengan kondisi kaca depan hancur. Posisinya tampak terbalik, badan truk berada di bawah.

Sejumlah personil kepolisian dari Polres Sibolga tampak sudah berada di lokasi guna mengamankan lokasi dan melakukan olah tempat kejadian (TKP).

Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, Damkar tersebut dikabarkan salah satu armada terbaru milik Pemkot Sibolga.(red/ant).
×
Berita Terbaru Update