-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dua Rumah Rusak Ditimpa Pohon dan 1 Diterjang Angin di Simbolon Purba

Selasa, 09 Maret 2021 | 15.40 WIB Last Updated 2021-03-09T10:44:32Z
3 rumah rusak akibat hujan deras disertai angin kencang di Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi.
Samosir(DN)
Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir selama kurang lebih 30 menit pada Senin sore, 8 Maret 2021 sekitar pukul 16.00 WIB.

Meski hujan deras dan angin kencang ini tidak berlangsung lama. Namun banyak pohon yang tumbang dan menimpa bangunan milik warga. Tidak hanya itu, atap bangunan rumah warga juga ada yang rusak terkena hempasan angin.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun 2 dari 3 rumah yang ditimpa pohon, mengalami rusak parah. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta Rupiah.

Kepala Desa Simbolon Purba, Ciko Yando Malau yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ada 2 rumah warganya yang rusak karena tertimpa pohon dan 1 rumah atap rumahnya rusak dihempas angin di Panahatan, Desa Simbolon Purba.

"Rumah marga Situmorang yang ditempati Jonny Sinaga paling parah karena ditimpa pohon Hariara (Beringin) yang besar. Sementara rumah marga Simbolon ditimpa pohon Jior dan rumah marga Sitohang, atap rumahnya rusak dihempas angin," kata Kepdes Simbolon Purba, Selasa, 9/3.
Warga menyingkirkan ranting pohon yang menimpa rumah yang dihuni Jonny Sinaga.
Ciko juga menuturkan, saat kejadian pohon tumbang menimpa rumah yang ditempati Jonny Sinaga. Ada 3 anaknya sedang berada di dalam rumah. Sementara orangtuanya sedang berladang di sawah.

Beruntung, ketiga anak itu segera keluar rumah menyelamatkan diri, saat mendengar suara pohon roboh diiringi dentuman yang cukup keras dari atas rumah.

Kejadian tersebut langsung ditanggapi oleh warga dan bergotong royong untuk membantu mengevakuasi pohon untuk disingkirkan dari atap rumah.

Pascakejadian, warga Desa Simbolon Purba langsung bergotong-royong membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak. Selain itu warga juga menyingkirkan ranting pohon yang ambruk menimpa rumah warga.(SBS).
×
Berita Terbaru Update