-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

DPRD Samosir Terima Audiensi Pengurus Kesatuan Bangso Batak Sedunia

Senin, 01 Maret 2021 | 12.40 WIB Last Updated 2021-03-01T08:43:34Z
DPRD Samosir menerima audiensi KBBD.
Samosir(DN)
Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST berharap agar budaya dan jati diri Bangso Batak dapat dipertahankan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini ia sampaikan saat menerima audiensi Pengurus Pusat Kesatuan Bangso Batak Sedunia (KBBD) dalam rangka penyampaian rencana pelantikan pengurus baru DPP KBBD.

Audiensi ini diterima Ketua DPRD Samosir bersama Wakil Ketua Nasip Simbolon, dan anggota dewan Renaldi Naibaho, Parluhutan Samosir, Haposan Sidauruk, Saurtua Silalahi di ruang rapat dewan setempat, 1 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Samosir mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPP KBBD. Menurutnya, salah satu poin Trisakti Bung Karno yakni berkepribadian dalam kebudayaan menegaskan bahwa nilai-nilai budaya kita adalah kekayaan yang harus dijaga sebagai ikatan bersama dalam menjaga NKRI.

"Kami berharap wadah ini nantinya akan menjadi pemersatu bagi semua masyarakat Batak sedunia, agar cita-cita bersama yakni 'Saparhundul jala mauas di hasadaan dohot di haulion' dapat terwujud," ujar Politisi PDIP itu.

Dr. Artinus Sihotang, M.Hum selaku ketua panitia pelantikan DPP KBB menyampaikan bahwa KBB telah berdiri sejak 10 tahun lalu. Dan saat ini akan melaksanakan suksesi kepemimpinan yakni pelantikan DPP KBB.

Pada acara dimaksud panitia akan dilaksanakan beberapa kegiatan yakni acara seminar tentang jejak peradaban Suku Batak di Tana Gayo dan diikuti acara pelantikan pengurus.

Dijelaskan, untuk waktu pelaksanaan pelantikan dilakukan di Kota medan pada tanggal 27 Maret 2021. Akan tetapi waktunya masih tentatif mengingat masih adanya pandemi covid 19.

"Kami berharap dukungan dari DPRD Samosir berupa pemikiran, saran dan masukan serta materi agar acara ini dapat berlangsung dengan baik," kata Artinus Sihotang.

Pada kesempatan ini, DPRD Samosir menyampaikan sejumlah masukan. Bahwa pada dasarnya legislatif mendukung kegiatan dimaksud.(SBS).
×
Berita Terbaru Update