-->

Notification

×

iklan

Iklan

Beri Rasa Aman, Kapolres Samosir Pimpin Patroli TNI-POLRI Sambang Rumah Ibadah

Senin, 29 Maret 2021 | 17.07 WIB Last Updated 2021-03-29T14:36:11Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Danramil 03 Pangururan, Kapt Inf Donald Panjaitan memimpin patroli gabungan TNI-POLRI. Sambang sejumlah rumah ibadah di Pangururan.
Samosir(DN)
Guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Samosir dibawah komando AKBP Josua Tampubolon SH MH terus mengintensifkan kegiatan patroli dan penjagaan di sejumlah rumah ibadah.

Kali ini, Senin 29 Maret 2021 dengan turut melibatkan personil TNI dari Koramil Pangururan, Polres Samosir melaksanakan patroli gabungan cipta kondisi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan.

Patroli dipimpin langsung Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Danramil 03 Pangururan Kapt Inf Donald Panjaitan, Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi, SE, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap, SH, Kasat Lantas AKP S. Batubara, S. Sos., M.Si.

Juga Kapolsek Onanrunggu Kompol Wilson Harianja, Kapolsek Pangururan AKP B. Manurung, Kapolsek Harian AKP H. Sembiring, personil Koramil 03 Pangururan dan personil Sat Lantas Polres Samosir.

Mengawali patroli, terlebih dahulu TNI-POLRI mengelar apel di halaman Mako Polres Samosir. Selanjutnya, Kapolres Samosir beserta rombongan menyambangi dua tempat ibadah yang berdampingan, yakni Masjid Al-Hasanah Pangururan dan Gereja HKBP Kota Pangururan.

Dikedua tempat ibadah itu, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon menyampaikan agar kiranya petugas masjid maupun gereja berperan aktif saat pelaksanaan ibadah, dengan melakukan pengamanan di luar gedung masjid.

Menurutnya, hal ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman bagi jemaah yang melaksanakan ibadah di masjid maupun gereja.

Terkait aksi teror di Makassar, Kapolres Samosir menghimbau masyarakat agar tetap tenang serta tidak panik. "TNI-POLRI telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan meningkatkan pengamanan baik maupun pengawasan terhadap rumah ibadah serta objek vital yang ada di Kabupaten Samosir," ujarnya.

Dalam rangka meminimalisir penularan Covid-19, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH juga meminta para pimpinan masjid maupun gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah.

Baik Ustad Masjid Al-Hasanah Sutan Herman Hutagalung serta Pendeta Gereja HKBP Kota Pangururan, JV. Simatupang, M.Th berterima kasih atas kegiatan patroli tersebut.

Senada, mereka mengecam tindakan aksi teror yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan serta mendukung Polri untuk dapat mengungkap kasus tersebut.

"Kiranya TNI-POLRI semakin solid dalam pelaksanaan tugas pengamanan di Kabupaten Samosir," tutur mereka.

Seusai patroli di tempat ibadah, Kapolres Samosir beserta rombongan menyambangi Alfamart di Kota Pangururan.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan supaya segala kegiatan di lokasi perbelanjaan menerapkan Prokes Covid 19 dan pembeli diwajibkan menggunakan masker.

Patroli gabungan TNI-Polri ini juga melakukan cipta kondisi menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir, dengan menyambangi Kantor KPU Samosir, Kantor Bawaslu dan kediaman Bupati terpilih, Vandiko Timotius Gultom di Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update