-->

Notification

×

iklan

Iklan

71 Siswa di Samosir Kembali Ikuti Seleksi Masuk SMA Unggul Del

Sabtu, 20 Maret 2021 | 10.55 WIB Last Updated 2021-03-20T08:55:19Z
Seleksi akademik masuk SMA Unggul Del Laguboti.
Samosir(DN)
71 siswa SMP di Samosir yang lulus pada seleksi akademik I ke SMA Unggul Del, kembali mengikuti seleksi akademik II di SMPS Budi Mulia Pangururan. Pelaksanaan seleksi akademik SMA Unggul Del Laguboti ini secara daring.

Adapun materi yang diujikan pada seleksi akademik masuk SMA Unggul Del tersebut, yakni untuk PMIA: MTK, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sementara untuk PIIS: MTK, IPS, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu pada saat monitoring pelaksanaan seleksi tersebut, Sabtu, 20 Maret 2021.

"Semoga sukses dan berhasil seluruhnya anak-anak didik kami ke tahap berikutnya," ujar Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu.

Sebelumnya, dari 265 orang siswa-siswi berbagai SMP di Kabupaten Samosir yang mengikuti ujian pada 6 Maret 2021 lalu, sebanyak 71 siswa Samosir lulus seleksi akademik masuk SMA Unggul Del.

Adapun daftar siswa yang lulus seleksi akademik yakni, dari SMPS Budi Mulia Pangururan 34 org, SMPN 1 Pangururan 10 orang, SMPN 1 Sianjurmulamula 6 orang, SMPN 2 Pangururan.

Dari SMPN 1 Simanindo dan SMPN 1 Ronggurnihuta @ 3 orang, SMPN 2 Simanindo 2 orang; SMPN 3 Pangururan, SMPN 1 Palipi, SMPN 1 Nainggolan,  SMPN 1 Onanrunggu, SMPN 2 Onanrunggu, SMPN 3 Simanindo, SMPN 4 Simanindo, SMPN 3 Harian, SMPS Bintang Samosir Palipi dan SMPS Baktimulia Onanrunggu @ 1 orang.

“Setelah tahapan ini, selanjutnya nantinya akan dilakukan tes pemeriksaan psikologi dan wawancara. Dan hasil seleksi akan diumumkan di bulan April,” tutur Kadis Pendidikan Samosir.

Menghadapi seleksi ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir mengaku telah melakukan berbagai program sebagai bekal para siswa. Diantaranya memberikan bimbingan belajar secara khusus di sekolah.

Adapun SMA Unggul Del Laguboti adalah sekolah menengah atas swasta yang berada di Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. Sekolah ini didirikan pada tahun 2012 di bawah naungan Yayasan Del, binaan Luhut Panjaitan.

Mayoritas siswa berasal dari sekitar Danau Toba seperti Tapanuli, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Medan, Pematang siantar, dan daerah lainnya.(SBS). 

×
Berita Terbaru Update