-->

Notification

×

iklan

Iklan

137 Personil Polres Samosir Siaga Pengamanan Rapat Pleno Terbuka KPU

Minggu, 21 Maret 2021 | 01.03 WIB Last Updated 2021-03-20T18:03:47Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH saat menggelar press release pengungkapan sejumlah kasus selama bulan Maret 2021.
Samosir(DN)
137 personil Kepolisian resor (Polres) Samosir disiagakan untuk melakukan pengamanan menjelang dan saat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024.

Lokasi rapat pleno KPU yang akan digelar hari ini, Minggu, 21 Maret 2021 di Hotel JTS Parbaba dan sejumlah titik di Pusat Kota Pangururan, menjadi perhatian dalam pengamanan ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH saat menggelar press release pengungkapan sejumlah kasus di halaman Mako Polres Samosir, Sabtu sore, 20/3.
Menurut AKBP Josua Tampubolon SH MH, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pihak kepolisian terhadap gangguan kantibmas pada pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Samosir terkait penetapan Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih.

"Setiap pergeseran, siapapun yang masuk ke wilayah sini akan kita monitor. Sasaran orang, sasaran tempat, barang. Semua barang-barang ataupun mobil yang masuk, akan kita periksa dan geledah. Kami tidak underestimate (meremehkan). Artinya, kami akan tetap mengamankan. Sesuai perintah Kapolda, tidak ada permasalahan-permasalahan yang timbul," ungkap Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Pada kesempatan itu, Kapolres Samosir juga menghimbau masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu juga menuturkan, beberapa waktu lalu sebelum putusan MK, pihaknya telah mempersiapkan perencanaan pengamanan.

Diantaranya, melakukan pelatihan Ton Dalmas dengan meningkatkan kemampuan personil dalam mengantisipasi keributan dan kerusuhan. Yang kedua, lanjut Josua, Polres Samosir telah melakukan patroli cipta kondisi gabungan bersama TNI.

Adapun sasaran patroli yang dilakukan beberapa waktu lalu ini yakni ke Kantor KPU, Bawaslu, ke posko kedua Paslon (Rap Berjuang dan Vantas) dan ke tempat-tempat kerumunan.

"Hingga saat ini, Puji Tuhan situasi Samosir masih aman dan kondusif. Anggota kita juga dari fungsi intelijen dan seluruh personil, kami tetap memonitor situasi," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update