-->

Notification

×

iklan

Iklan

Liverpool Dilarang Bertandang ke Jerman

Jumat, 05 Februari 2021 | 19.49 WIB Last Updated 2021-02-05T13:54:59Z
Leg I babak 16 besar liga Champions UEFA; RB Leipzig vs Liverpool.(Gilabola). 
Jakarta(DN)
Liverpool dilarang terbang ke Jerman menyusul aturan pembatasan bepergian dari negara tersebut. Aturan terbaru pemerintah Jerman mengumumkan setidaknya sampai 17 Februari, mereka tidak akan menerima kedatangan dari Inggris demi menekan laju penyebaran COVID-19.

Inggris diketahui sempat mengalami lonjakan kasus harian COVID-19, menyusul ditemukannya varian baru virus tersebut.

Meski angka rata-rata kasus harian selama sepekan terakhir sudah menurun dibandingkan bulan Januari, namun masih ada di atas 20 ribu, merujuk data New York Times hingga Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Oleh sebab itu, travel restriction dari negeri Ratu Elizabeth itu masih diberlakukan. Kondisi ini jelas mengganggu Liverpool, yang akan menjalani leg pertama babak 16 besar liga Champions UEFA menghadapi Leipzig di Red Bull Arena pada 17 Februari.

Dengan kondisi seperti ini, jelas Liverpool tidak bisa terbang ke Leipzig. Apalagi larangan itu kabarnya akan diterapkan ke seluruh bidang tanpa terkecuali. Liverpool sebagai tim olahraga biasanya mendapat dispensasi karena dianggap punya protokol kesehatan ketat.

Leipzig lantas mengirim surat permohonan izin kepada pemerintah Jerman akan mengizinkan Liverpool untuk masuk dan bertanding. Meski demikian, surat tersebut belum mendapat respons.

Dikutip Daily Mail, muncul opsi baru yang akan diberikan kepada UEFA terkait venue untuk leg pertama. Jika memang Leipzig tidak bisa menjamu Liverpool di kandangnya, maka laga leg I akan dipindah ke London, tepatnya di Stadion Wembley.

Kalau ide itu diluluskan maka keuntungan besar untuk Liverpool yang tak harus menguras energi dalam penerbangan. Lalu, opsi kedua adalah menukar jatah laga kandang sehingga Liverpool lebih dulu menjamu Leipzig.

Meski begitu, hal itu tentu tidak menguntungkan Liverpool yang harusnya melakoni laga penentuan di kandang sendiri. Walaupun di saat pandemi sekarang, faktor tuan rumah tak lagi berpengaruh.

Untuk opsi ketiga adalah laga dihelat satu leg di venue netral sehingga Liverpool dan RB Leipzig tidak akan diuntungkan sama sekali. Hal ini sesuai dengan aturan yang dibuat UEFA terkait pertandingan.(dtc).
×
Berita Terbaru Update