-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Bupati Tapteng Pakai Dana Pribadi Bangun Dua Rumah Warganya

Jumat, 05 Februari 2021 | 21.10 WIB Last Updated 2021-02-05T15:15:59Z
Kondisi rumah warga yang tertimpa pohon akibat angin kencang.(laman fb Bupati Tapteng).
Tapteng(DN)
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membangun kembali 2 unit rumah warga yang rusak parah akibat tertimpa pohon kelapa dan pohon sawit saat hujan deras disertai petir dan angin puting beliung melanda Desa Madani Kecamatan Sorkam pada Kamis malam (04/02/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Bantuan pembangunan kembali 2 unit rumah warga yang rusak parah itu berasal dari bantuan pribadi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. 

Pemilik kedua rumah yang rusak parah itu yakni, 1 unit rumah milik Donson Manalu (50), warga Dusun II Sipirok Pardomuan Nauli Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat, kondisi rusak parah akibat tertimpa pohon Sawit.

Dan 1 unit rumah milik Ramida Pakpahan (60), warga Dusun III Aek Dakka Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat, kondisi rusak parah akibat tertimpa pohon kelapa. Bersyukur, tidak ada korban jiwa atas terjadinya musibah itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat Jainal M. Silaban saat dikonfirmasi melalui telepon pada Jum'at (05/02/2021).

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani atas bantuan membangun kembali 2 (dua) unit rumah untuk kedua warga kami yang tertimpa musibah," ucap Kepala Desa Madani Jainal M. Silaban.

Jainal juga menjelaskan bahwa sebahagian besar material yang dikirimkan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk pembangunan kembali kedua rumah yang rusak parah itu telah sampai di lokasi pada hari ini, Jum'at (05/02/2021), dan pembangunannya akan dimulai pada awal minggu depan.

Sementara itu, dikutip dari laman Facebook Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, pihaknya turut prihatin atas musibah pohon tumbang yang menimpa kedua rumah warga tersebut.

"Saya menyampaikan turut prihatin atas musibah pohon tumbang yang menimpa kedua rumah warga di Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat. Kami berharap agar tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini," ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Selanjutnya, atas instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah menyerahkan bantuan awal kepada kedua warga yang rumahnya rusak parah itu pada Jum'at (05/02/2021) malam.

Adapun bantuan awal yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah itu terdiri atas, Beras, Mie Instan, Telur, Valbag, Perlengkapan Bayi, Lauk-Pauk dan Sandang.(Red).
×
Berita Terbaru Update