-->

Notification

×

iklan

Iklan

Liverpool dibantai 1-4 di Anfield, Allison Becker Dua Kali Blunder

Senin, 08 Februari 2021 | 01.45 WIB Last Updated 2021-02-07T19:08:17Z
Liverpool vs Manchester City.(dok Liverpool).
Liverpool(DN)
Liverpool harus menerima kenyataan pahit setelah dipermalukan Manchester City di markas sendiri, Stadion Anfield, Senin, 8 Februari 2021 dini hari. Pasalnya, big match yang mempertemukan tim-tim raksasa Liga Inggris ini, The Reds takluk 1-4 dari tim tamunya.

Hasil di luar dugaan ini tentunya sangat mengecewakan bagi juara bertahan Premier League tersebut. Terlebih kekalahan telak dari pemimpin klasemen sementara liga Inggris itu diwarnai dengan dua blunder kiper Liverpool, Allison Becker yang sangat fatal. Berdampak pada mental anak buah Jurgen Klopp dan sangat mempengaruhi jalannya pertandingan.

Momen itu terjadi saat memasuki 20 menit terakhir babak kedua. Alisson melakukan dua blunder fatal dengan salah oper di pertahanan sendiri, yang berujung gol kedua dari Guendogan di menit ke-73 dan gol Raheem Sterling tiga menit kemudian.

Jalannya Pertandingan
Bermain di kandang sendiri, Liverpool menampilkan permainan dengan tempo cepat. Menit kedua, Thiago harus mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran keras terhadap Ilkay Gundogan.

Namun, Manchester City yang mendapatkan peluang emas terlebih dahulu. Berawal dari Raheem Sterling yang dilanggar Fabinho di area kotak penalti pada menit ke-36, Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal membobol gawang Alisson setelah tembakannya melambung di atas gawang.

Meski saling menekan sejak awal pertandingan namun kedudukan berakhir imbang di babak pertama. Eksekusi penalti melenceng dari Ilkay Gundogan jadi salah satu momen mengecewakan.

Namun, Gundogan sukses membayar kesalahan fatal di babak pertama lewat gol yang dibuat di awal babak kedua. Gundogan sukses meneruskan bola rebound hasil sepakan Phil Foden yang sempat ditepis Alisson.

Kegembiraan Manchester City tak berlangsung lama. Mohamed Salah mampu menuntaskan sepakan penalti dengan sempurna pada menit ke-63. Penalti diberikan setelah Salah dilanggar Ruben Dias.

Pertandingan memanas setelah kedudukan imbang 1-1. Petaka bagi Liverpool terjadi di menit ke-74. Kesalahan umpan Alisson membuka kesempatan bagi Manchester City cetak gol kedua.

Gundogan yang gagal mencetak gol melalui titik putih justru jadi pahlawan di laga ini lewat sepasang gol. Pemain asal jerman itu dengan mudah meneruskan umpan matang Phil Foden di depan gawang.

Tiga menit berselang, Alisson kembali membuat blunder. Ia justru memberikan umpan pendek kepada Bernardo Silva yang berada di kotak penalti. Gelandang asal Spanyol itu dengan cerdik melepaskan umpan cungkil untuk melewati Alisson dan disambut Sterling.

Pesta gola Manchester City dilengkapi Phil Foden pada menit ke-83 lewat aksi individunya dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan keras untuk menaklukkan Alisson. Sekaligus jadi gol terakhir di laga ini. Dengan skor akhir 1-4 untuk kemenangan Manchester biru.

Dengan hasil ini, Manchester City kian kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 laga. Sedang Liverpool tertahan di urutan empat dengan 40 poin dari 23 pertandingan. Dan semakin tipis peluang Liverpool dalam perebutan gelar juara liga Inggris.

Susunan pemain Liverpool vs Man City
Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Phil Foden.(Red).
×
Berita Terbaru Update