-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kebakaran di Pangururan, Api Diduga Dari Belakang Toko

Minggu, 14 Februari 2021 | 08.44 WIB Last Updated 2021-02-14T04:57:10Z
Kebakaran di Pangururan, panglong Naga Mars.
Samosir(DN)
Sekitar pukul 07.00 WIB, kebakaran yang menimpa toko bangunan, panglong Naga Mars yang terletak di Jl. DI. Panjaitan Onan Baru Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, berhasil dipadamkan.

Menurut sejumlah warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sumber api pertama kali diduga berasal dari belakang toko. Beberapa saat berselang, api sudah semakin membesar hingga membakar habis toko tersebut.

"Api terlihat pertama dari belakang toko. Karena banyak bahan yang mudah terbakar, api cepat sekali menghabiskan toko," ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Kapolsek Pangururan AKP B. Manurung, SH, yang terjun ke TKP bersama anggota serta Kassubag Humas Polres Samosir IPTU M. Silalahi, Minggu, 14/2.
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.
Melihat itu, warga di sekitar lokasi berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api tak mampu ditanggulangi dan terus membesar.

Sekira pukul 06.00 wib, 2 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman dibantu oleh petugas kepolisian, personil TNI bersama warga masyarakat sekitar lokasi kebakaran dan pada pukul 07.00 wib, api dapat dipadamkan.
Kapolsek Pangururan, AKP B. Manurung SH memastikan tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Namun sesuai keterangan Ayu Sinaga selaku pemilik panglong Naga Mars, pihaknya mengalami kerugian kurang lebih satu miliar depalan ratus juta Rupiah.
Personil Polres Samosir olah TKP.
Dilokasi kejadian, personil Polsek Pangururan dipimpin Kapolsek AKP B. Manurung SH bersama Pawas, AKP Efendi Abbas, Kassubag Humas Polres Samosir, IPTU M. Silalahi, PS. Kanit Reskrim Polsek Pangururan, BRIPKA R.A.Purba, SH dan piket fungsi Polres Samosir langsung mengamankan TKP dan memasang police line.

Juga mengamankan barang bukti berupa satu lembar seng yang terbakar, satu batang kayu broti yang terbakar, satu unit kotak CCTV yang terbakar dan satu unit meteran listrik yang terbakar.(Red).
×
Berita Terbaru Update