-->

Notification

×

iklan

Iklan

Diduga Keracunan Asap, 1 Orang Meninggal Dalam Insiden Kebakaran di Pangururan

Jumat, 19 Februari 2021 | 13.21 WIB Last Updated 2021-02-19T07:10:28Z
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar satu unit ruko di Terminal Pangururan, Samosir, Jumat (19/2/2021).
Samosir(DN)
Warga yang tinggal di kawasan Terminal Pangururan, Kecamatan Pangururan, Samosir, Jumat (19/2/2021) pagi dihebohkan dengan kebakaran satu unit rumah toko (ruko). Akibatnya, satu orang penghuni ruko tewas diduga karena menghirup asap.
 
Dari informasi yang dihimpun, api mulai membakar ruko tersebut sekitar pukul 05.00 WIB. Api yang berasal dari lantai satu rumah tersebut dengan cepat membesar dan membakar sebagai rumah toko tersebut.

Warga yang melihat api kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran Samosir. Tak berapa lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api. 

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian mengevakuasi seorang penghuni ruko bernama Ros Mery Sinaga yang terjebak di lantai dua.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Hadrianus Sinaga, Samosir. Namun, korban akhirnya meninggal dunia akibat mengalami sesak napas usai menghirup asap kebakaran.

Sementara itu, salah seorang saksi mata di lokasi J Sitanggang mengatakan api diduga berasal dari tungku api yang ada di dalam rumah. Tungku api tersebut biasa digunakan korban untuk menghangatkan badannya. 
"Tungku apinya menjalar ke bahan yang mudah terbakar hingga membesar," ujar J Sitanggang. 

Sementara itu, petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Selain menelan satu orang korban jiwa, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp150 juta.(MedanBisnis).
×
Berita Terbaru Update