-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Ban yang Baru Ditambal Tiba-tiba Meletus, Tukang Tambal Tewas Seketika

Minggu, 28 Februari 2021 | 20.45 WIB Last Updated 2021-02-28T13:46:07Z
Truk yang roda nya ditambal oleh korban (Foto: Dok. Polres Tuban).
Tuban(DN)
Seorang tukang tambal ban di Tuban Jawa Timur tewas seketika setelah ban truk yang ditambalnya meletus. Letusan itu melemparkan ring roda truk yang menghantam kepalanya hingga tewas.

"Iya benar ada kejadian tukang tambal meninggal kena ring ban truk yang saat dipasang tiba-tiba ban meletus. Ban itu habis ditambal oleh korban," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri, Sabtu (27/2/2021), dilansir dari detik.com.

Kejadian nahas itu terjadi di pinggir jalan raya persisnya di bengkel tambal ban Desa/Kecamatan Widang. Korban adalah Arif Rahmawan (41), warga Sumobito, Jombang.

Saat itu truk boks nopol A 9525 ZA menambalkan ban di tambal ban milik korban. Usai ditambal, korban memasang kembali ban tersebut. Saat memasang ban kembali, korban dibantu oleh kenek truk, Sukarman Sukardi (61).

Namun saat memasang ban, tiba-tiba ban meletus dengan kerasnya. Letusan itu membuat ring ban pada truk terlepas dan melayang mengenai kepala korban. Sukarman juga mengalami luka akibat letusan tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Salah satu saksi mata yang juga sopir truk boks, Manaf (51), mengatakan dirinya kaget saat mendengar ban meletus keras. Dia langsung berusaha menolong para korban saat kejadian.

"Memang keras sekali suara letusannya. Kejadiannya habis nambal ban," jelas Manaf.

Peristiwa ini ditangani awal oleh Polsek Widang dan beberapa saksi mata telah dimintai keterangan atas musibah ini.

Dari lokasi kejadian beberapa barang bukti diamankan yakni ban pecah, satu buah besi ring ban truk.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update