-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sensasi Bersantap di Resto Apung Tipang Mas

Minggu, 03 Januari 2021 | 17.31 WIB Last Updated 2021-01-03T11:38:32Z
Resto Apung Tipang Mas.
Humbahas(DN)
Bersantap di rumah makan atau restoran saat berwisata di Danau Toba, tentu sudah hal biasa dilakukan para wisatawan. Namun menikmati sajian kuliner di atas keramba apung tentu memiliki sensasi dan keunikan tersendiri, bukan?

Ya, sebuah floating resto atau restoran terapung yang dinamai Tipang Mas telah hadir di Danau Toba. Lesehan di atas keramba ini terletak di Desa Tipang, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Restoran yang lengkap dengan keramba jaring apung ini menjadi bagian dari destinasi baru wisata kuliner di Danau Toba. Rumah makan ini benar-benar mengambang di permukaan air danau.
Suasana bersantap diatas Danau Toba.
Lokasi resto yang terlindung dari ombak langsung ini menjadikan kondisi relatif tenang meski ada di permukaan air. Gelombang yang sesekali datang hanya membuat goyangan kecil. Namun tidak mengganggu para pengunjung.

Salah satu keistimewaan dari warung keramba ini adalah untuk sajian utama yang menggunakan bahan ikan bisa langsung mengambil dari keramba. Pengunjung juga bisa memilih dan mengambil sendiri ikan dari keramba.

Ikan bakar ala Tipang Mas menjadi menu pilihan dan wajib dicoba untuk bersantap di kawasan Restoran Apung Desa Tipang ini. Menu yang tersedia antara lain ikan Mas, ikan Nila dan ikan Mujair yang dibudidayakan secara alami oleh pemilik restoran.
Pengunjung menikmati sensasi bersantap siang di Resto Apung Tipang Mas.
Pilihan bumbu penyajian dapat dibakar, digoreng atau asam manis. Hidangan ikan ini disajikan dengan sambal khas Batak yaitu Sambal Andaliman dan Sambal Tuk-Tuk yang beraroma tajam dan cetar di lidah.

Untuk seporsi makanan dengan lauk ikan bakar yang ditawarkan juga relatif terjangkau kantong. Minuman segar seperti aneka jus buah, dan potongan buah segar sebagai pencuci mulut melengkapi hidangan yang disajikan diatas meja.

"Menikmati sajian kuliner ikan bakar atau ikan goreng di tengah danau dengan alunan riak gelombang yang pelan sungguh memberikan pengalaman luar biasa. Apalagi sambil makan kita bisa menikmati pemandangan alam nan indah berupa bukit-bukit tinggi yang mengelilingi danau," ungkap salah satu pengunjung, Rica Purba, saat berkunjung bersama keluarga, 26 Desember 2020 lalu.

Tak hanya itu, pengunjung yang hobbi memancing juga bisa menikmati sensasi memancing di sekitar rumah makan terapung. Di sini banyak terlihat orang memancing ikan. Di sini kita bisa melihat langsung bagaimana proses budidaya ikan nila dari atas keramba.
Homestay Tipang Mas.
Restoran yang buka dari pagi sampai tengah malam ini biasanya dikunjungi oleh pasangan muda-mudi dan keluarga. Baik untuk sekedar memesan makanan ringan sambil menikmati suasana pantai, maupun yang sengaja makan malam bersama.

Restoran Apung Desa Tipang ini juga memiliki fasilitas homestay, tempat menginap sederhana 3 lantai dengan total kamar sekitar 20 buah. 

Kalau mau merasakan langsung suasana restoran apung ini, hanya beberapa menit dari Air Terjun Janji, anda sudah sampai di wisata kuliner Tipang Mas tersebut. Juga kurang lebih 30 menit dari Pelabuhan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Keistimewaan restoran ini, pemandangan disekelilingnya yang memanjakan mata dan memikat hati. Hamparan Danau Toba yang luas di depan mata menyihir hati untuk berlama-lama disini," pungkas pengunjung lainnya, Refael Purba.(SBS).
×
Berita Terbaru Update