-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Kapoldasu Pimpin Sertijab 11 PJU dan 3 Kapolres

Senin, 04 Januari 2021 | 15.40 WIB Last Updated 2021-01-04T14:42:25Z
Kapoldasu saat memimpin Sertijab PJU dan para Kapolres di jajaran Polda Sumut.
Medan(DN)
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin upacara serah terima 11 pejabat utama (PJU) Polda Sumut dan 3 kapolres jajaran, bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (4/1/21).

Kegiatan ditandai dengan membaca surat keputusan Kapolri Jenderal Idham Aziz kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan skep, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah para PJU dan kapolres jajaran Polda Sumut yang mutasi.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengawali dengan ucapan syukur karena di Tahun Baru 2021 ini masih bisa melewati masa sulit di tahun 2020 akibat Covid–19.

Kapolda juga menyampaikan rasa bangga kepada seluruh fungsi teknis kepolisian dalam membantu melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut.

“Apa yang sudah kita alami di tahun 2020 semoga bisa menjadi refleksi kita agar lebih baik lagi di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Martuani juga menyampaikan rasa bangga karena ada 6 pejabat utama Polda Sumut yang lulus di Sesko TNI, Lemhanas dan Sespimti Polri.

“Ini sebagai bukti bahwa Polda Sumut tidak dapat disepelekan dan merupakan kebanggaan Polri khususnya keluarga besar Polda Sumut atas kelulusan rekan–rekan,” ucap dia. Martuani mengaku sedih dan bangga melepas 11 PJU.

Dia berpesan kepada PJU yang menduduki jabatan baru untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar ke depannya bisa menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada pejabat yang akan meninggalkan Polda Sumut berikan yang terbaik untuk tempat yang baru, dan yang akan sekolah semoga dapat menambah ilmu dan semoga menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pesan Martuani.

Martuani menegaskan, upacara serah terima jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, sekaligus memberikan suasana dan semangat baru untuk satuan fungsi yang diemban.

Berikut daftar pejabat baru di Polda Sumut: 1. Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Suheru. 2. Dirreskrimsus Polda Sumut Kombes John Carles Edison Nababan. 3. Karo Rena Polda Sumut Kombes Harries Budiharto.

4. Dirintelkam Polda Sumut Kombes Dwi Indra Maulana. 5. Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Cornelius Wisnu Aji Pamungkas. 6. Dirpolairud Polda Sumut Kombes Dadan. 7. Dirlantas Polda Sumut Kombes Valentino Alfa Tatareda.

8. Dirbinmas Polda Sumut Kombes Sofyan Hidayat. 9. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. 10. Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja. 11. Kabagbinkar RO SDM Polda Sumut AKBP Jonner MH Samosir.

Dan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Muhammad Saleh, Kapolres Samosir AKBP Josua NAM Tampubolon serta Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso.(Tribratanews).
×
Berita Terbaru Update