-->

Notification

×

iklan

Iklan

HUT PDIP ke-48, Fraksi PDIP DPRD Samosir Ajak Masyarakat Cintai Warisan Leluhur

Sabtu, 09 Januari 2021 | 15.53 WIB Last Updated 2021-01-09T09:56:21Z
Fraksi PDIP Kabupaten Samosir.
Samosir, DN | Esok, Minggu, 10 Januari 2021 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menginjak usia ke-48 tahun. Guna memeriahkan peringatan HUT tersebut, saat ini DPP PDIP tengah menggelar rakernas juga berbagai acara jelang puncak perayaan HUT ke-48.

Kemeriahan Hut PDI Perjuangan ini dirasakan oleh seluruh kader, dan semakin solid serta terus berjuang bersama rakyat. Tak ketinggalan, 8 anggota DPRD Samosir dari Fraksi PDIP juga turut merasakannya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Samosir, Renaldi Naibaho bersama anggota dewan lainnya mengucapkan selamat ulang tahun untuk partai yang menaunginya itu. “Selamat ulang tahun ke-48 untuk PDIP, semoga tetap solid dan tetap menjadi partai pelopor di Indonesia. Merdeka!,” ucap Renaldi Naibaho, Sabtu, 9 Januari 2021 saat dihubungi durasi News.

Sesuai tema HUT Ke-48 PDI Perjuangan kali ini, "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan", Renaldi Naibaho mengajak masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten Samosir agar mencintai dan menjaga berbagai warisan leluhur yang ada di daerah yang dijuluki Bumi Satahi Saoloan itu.

“Daerah kita memiliki seni dan budaya yang unik dan menarik. Sebagai orang Batak, kita harus mencintai warisan leluhur tersebut. Generasi muda harus bangga memiliki adat istiadat, budaya, serta kesenian daerah sehingga tetap lestari tidak terkikis oleh budaya asing," tuturnya.

Politisi Partai PDIP ini menyebut, mencintai warisan leluhur dapat dilakukan dengan cara menjaga, mencintai dan menghargai budaya yang ada, supaya kekayaan budaya Batak tetap terjaga kelestariannya dan dapat dilihat oleh generasi selanjutnya.

Lebih lanjut, dia berharap adat istiadat, budaya dan kesenian tersebut dapat digali dan dikemas secara menarik, karena itu semua sangat berpotensi untuk semakin menarik minat wisatawan berkunjung ke Samosir sebagai kawasan pariwisata Danau Toba.

Fraksi PDIP Kabupaten Samosir juga meminta komitmen masyarakat untuk senantiasa memperbaiki kualitas hidup dengan mengupayakan program lingkungan sehat, bersih dan teratur.

"Pesatnya perkembangan Kabupaten Samosir saat ini harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan melakukan gerakan penghijauan," harap Renaldi.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Samosir itu, PDIP akan mendorong kadernya untuk aktif secara sistematis mengembangkan program-program yang berkaitan dengan penghijauan dan lingkungan hidup.

Sekedar diketahui, DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggelar atraksi kebudayaan untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dalam rangka merayakan HUT Ke-48.

"Pemahaman terhadap kebudayaan nasional sangat kami perhatikan. Karena itulah Badan Kebudayaan Nasional Partai akan menampilkan berbagai atraksi budaya," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.

Aspek kebudayaan yang juga sangat penting adalah perhatian terhadap lingkungan. "Gerakan mencintai bumi melalui penghijauan, pembersihan sungai, dan memperbaiki ekosistem lingkungan adalah bagian dari nafas kehidupan bumi pertiwi. Penghijauan ini akan dilakukan serentak," ujarnya.

Oleh karena itu, PDIP mengajak seluruh pemuda pemudi Indonesia, kaum perempuan, tokoh masyarakat, pemerhati lingkungan, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memperkuat kebudayaan melalui gerakan mencintai bumi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update