-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir Ke-17 Tahun

Kamis, 07 Januari 2021 | 14.42 WIB Last Updated 2021-01-07T11:46:24Z
Rapat paripurna DPRD Samosir dalam rangka memperingati HUT ke-17 tahun Kabupaten Samosir.
Samosir, DN | Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Samosir ke-17 tahun, DPRD Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Nasip Simbolon didampingi Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga, di Ruang Rapat Kantor DPRD, Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kamis (7/1/2021).

Rapat paripurna ini dihadiri Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang diwakili Wakilnya Juang Sinaga, mantan Bupati Samosir dan sejumlah pemrakarsa Kabupaten Samosir, Sekdakab Samosir, jajaran Forkopimda, Pimpinan SKPD, BUMN, Bawaslu, KPU, LSM, Pers dan undangan lainnya.

Setelah dibuka secara resmi, rapat dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Samosir oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon menyampaikan selama kurun waktu 17 tahun menempuh perjalanan banyak lika-liku yang telah dilalui Kabupaten Samosir.

"Namun segala persoalan yang terjadi tidak menjadi penghambat dalam membangun Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik," ujar Politisi PKB itu.

Menurut Wakil Ketua DPRD Samosir, hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan rasa persatuan dengan berlandaskan satahi saoloan, budaya serta adat istiadat Kabupaten Samosir yang terekat menjadi potensi yang dapat membantu sekaligus sebagai dasar dalam menjalankan visi dan misi Kabupaten Samosir.
Forkopimda berphoto bersama seusai rapat paripurna DPRD Samosir.
Harapannya, kedepan perlu dilakukan langkah-langkah strategis yang lebih terukur, serta dapat menuntaskan segala program pembangunan antara lain pelayanan aparatur kepada masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pariwisata khususnya pada bidang pertanian.

"Semoga bertambahnya usia Kabupaten Samosir, dapat memberikan semangat dan kekuatan baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Samosir," harap Nasip Simbolon.

Sementara itu, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga mengucapkan terima kasih dan dirgahayu Kabupaten Samosir dengan tulus kepada segenap masyarakat Kabupaten Samosir di manapun berada.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir, segenap aparatur Pemerintah, TNI/POLRI dan swasta serta seluruh elemen masyarakat atas kerjasama dan sama-sama bekerja.

"Bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam tugas pengabdian kita masing-masing demi kemajuan Kabupaten Samosir,” ungkap Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dalam rapat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Samosir itu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir dimaksud untuk melihat sejenak sekaligus mengevaluasi perjalanan tujuh belas tahun Kabupaten Samosir.

Sekaligus mengevaluasi dengan tulus sejauh mana komitmen dasar pembentukan Kabupaten Samosir sudah dimaknai dan dijalankan selama ini di tengah pasang surutnya dinamika kehidupan politik, ekonomi dan sosial, serta pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan.

"Hal ini untuk bersama-sama kita melihat lebih dalam rancang bangun dan refleksi tentang apa yang sudah, apa yang sedang dan apa yang akan kita lakukan, serta apa yang belum kita lakukan, untuk memperkokoh komitmen pembangunan kabupaten kita tercinta ini," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update