-->

Notification

×

iklan

Iklan

Belum Dilantik Jadi Walikota Siantar, Asner Silalahi Meninggal Dunia

Rabu, 13 Januari 2021 | 19.07 WIB Last Updated 2021-01-13T12:41:33Z
(Facebook MTS.)
Siantar(DN)
Kabar duka datang dari Kota Pematang Siantar. Dimana, calon Walikota terpilih, Asner Silalahi, meninggal dunia. Politikus PDIP itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS Colombia Asia Medan.

"Ya (benar), salah satu kader terbaik kita calon Wali Kota Siantar terpilih Asner Silalahi meninggal dunia sekitar 10 menit yang lalu di RS Colombia Asia," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba, Rabu (13/1/2021).

Ia menyebut seluruh keluarga besar PDIP merasa kehilangan setelah mendengar kabar Asner Silalahi tutup usia. Terlebih, setelah berjuang menghadapi kontestasi Pilkada Siantar 2020 lalu.

Mangapul belum bisa memastikan penyebab Asner meninggal dunia. Namun, pada Desember 2020 lalu Asner sempat terpapar virus corona atau Covid-19.

"Akhir tahun lalu sempat positif, tapi tidak tahu apakah meninggalnya karena itu atau bukan. Kita sudah minta PDIP Siantar untuk melakukan pengecekan kepada pihak keluarga," jelasnya.

Sekadar mengingatkan Asner Silalahi berpasangan dengan Susanti Dewayani di Pilkada Siantar 9 Desember 2020 lalu. Asner-Susanti menghadapi kotak kosong dan berhasil menang

Pada 24 Desember 2020 KPU Siantar telah menetapkan Asner Silalahi-Susanti Dewayani sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar terpilih. Pada Pilkada Siantar 2020, Asner-Susanti merupakan pasangan calon tunggal. Mereka meraih 87.733 suara.(MB).
×
Berita Terbaru Update