-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tim Vantas Ajak Insan Pers Kawal Pemerintahan Bupati Samosir Terpilih

Senin, 21 Desember 2020 | 14.32 WIB Last Updated 2020-12-21T13:12:09Z
Orang tua Vandiko (Ober Gultom) menyampaikan sambutannya pada temu pers.
Samosir(DN)
Pasca Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) memenanginya Pilkada Samosir, Ober Gultom (orang tua Vandiko) menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah menjalankan proses pesta demokrasi yang berjalan dengan baik.

Hal ini ia sampaikan pada temu pers yang digelar di Posko Pemenangan pasangan Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang (Vantas) di Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Senin, 21 Desember 2020.

Pada kesempatan itu, Ober Gultom mengajak para insan pers agar kedepan di pemerintahan Vantas, bisa saling mendukung, mengkawal, mengkritisi yang baik untuk Samosir yang lebih baik.

"Samosir sudah memberikan pilihan yang tepat kepada pasangan yang pro perubahan. Mari saling mendukung dan mengkawal pemerintah kedepannya," kata Ober.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan Vantas Kabupaten Samosir, Pahalatua Simbolon, menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim Vantas yang telah bekerja keras menghantarkan kemenangan pasangan Vandiko Timoteus Gultom-Martua Sitanggang.

Tidak lupa, juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Samosir atas partisipasi dan sudah memberikan hak suaranya pada Pilkada 2020.

"Terima kasih telah mempercayakan pilihan kepada pasangan Vantas untuk memimpin Kabupaten Samosir ke depan," ucap Pahalatua Simbolon.

Ia, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri penyelenggara pemilu, telah sukses mengantarkan pesta demokrasi yang berjalan dengan baik.

"Tidak lupa, saya juga berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Samosir, sebab pesta demokrasi yang sudah berlangsung, dapat berjalan kondusif," ujar Pahalatua.

"Kami dari tim Vantas, pasca Pilkada ini, kita bangun kebersamaan. Karena sebelumnya, pasti ada perbedaan pendapat, pandangan. Kita tinggalkan itu, kita rajut kembali kebersamaan didalam konsep Dalihan Natolu," tambahnya.

Lebih jauh, dirinya menambahkan, bisa saja ada yang tidak terima akan keputusan kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, namun tetap akan menghormati seluruh langkah hukum yang ada.

Diutarakan, terkait laporan pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga kepada pengawas pemilu, laporan itu tidak ditindaklanjuti, karena tidak ditemukan adanya tindakan pelanggaran.

"Untuk itu, kami minta seluruh stakeholder, agar memberikan pernyataan yang baik, yang tidak membuat kebingungan dan kericuhan ditengah masyarakat. Mari kita sampaikan pendapat berdasarkan fakta. Mari kita saling menghormati, karena kita masih diikat oleh Dalihan Natolu," tutur Pahala.

Diakhir, Pahalatua Simbolon juga meminta kepada seluruh tim Vantas agar meminta maaf kepada seluruh komponen masyarakat bila ada tutur kata yang kurang baik.

"Mari kita saling bergandengan tangan mendukung kepemimpinan Vantas untuk memimpin Kabupaten Samosir ke depan. Terakhir, kami sampaikan selamat advent keempat dan selamat Natal," tutupnya.

Pada konferensi pers ini, turut hadir sejumlah perwakilan marga di Samosir. Yakni Ketua Umum (Ketum) Raja Sonang se-dunia, Muhammad Alboinsah Gultom, Pengurus Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir, Asden Sitanggang, Ketua Raja Sitindaon se-Indonesia Carles Sitindaon.

Juga Sekjen Punguan Pomparan Raja Naibaho dohot Boru (PPRNB), Richard Naibaho, Ketua Simbolon Suhut Nihuta Kabupaten Samosir, Tumpal Simbolon, dan Ketua Harian PSSAB Kabupaten Samosir, Agustan Situmorang. 

"Beda pilihan adalah hal yang wajar. Tetapi setelah kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, kita harus tetap menghargai. Mari kita saling merangkul dan mendukung kepemimpinan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, kita jaga kekondusifan di Samosir sampai kepada pelantikan nantinya," ujar Richard Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update