-->

Notification

×

iklan

Iklan

Puluhan Pegawai KPU Samosir Jalani Test Swab

Jumat, 20 November 2020 | 16.06 WIB Last Updated 2020-11-21T07:10:57Z
Sejumlah pegawai KPU Samosir diwawancarai sebelum di Swab Test.
Samosir(DN)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menggelar test swab COVID-19. Tes swab diikuti oleh 32 orang, mulai komisioner hingga pegawai. "Total 32 orang (menjalani tes swab), diantaranya dua komisioner dan pegawai," kata Ketua KPU melalui Divisi Parmas dan SDM, Monang Sinaga, Jumat, 20 November 2020.

Dia menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab penyelenggara akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Menurut dia disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu kunci kesuksesan Pemilihan 2020.
Komisioner KPU Samosir, Monang Sinaga di swab test.
“Jadi prinsipnya bagaimana menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan juga berkomitmen tanggungjawab untuk suksesnya Pemilihan 2020,” ujarnya.

Ditambahkan, sesuai amanah undang-undang dan peraturan KPU maka penyelenggara KPU wajib melakukan tes swab untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Monang mengatakan, komisioner, staf yang bekerja di KPU nantinya akan banyak melakukan aktivitas dan berinteraksi dengan masyarakat, termasuk saat penyortiran surat suara dan pendistribusian logistik.
Komisioner KPU Samosir, Robinsar Junaidi Barus jalani swab test.
Sedangkan tes swab yang dilaksanakan hari ini di Kantor KPU merupakan penyelenggaraan tes swab pertama kali yang dilaksanakan di kantor KPU Samosir.

Dikatakan, penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa juga tak luput di rapid test seperti petugas PPK, PPS dan KPPS.

"Salah satu rujukan dilaksanakan rapid dan swab test bagi penyelenggara pemilu termasuk untuk melindungi masyarakat dari terpapar," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update