-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kecam Peristiwa Sigi, Pjs Bupati Lasro Marbun Pamitan Kepada DPRD Samosir

Sabtu, 28 November 2020 | 20.33 WIB Last Updated 2020-11-30T14:35:13Z
Lasro Marbun saat menyampaikan sambutannya pada rapat paripurna DPRD Samosir.
Samosir(DN)
Pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Samosir dalam rangka pembahasan dan persetujuan bersama Ranperda APBD Samosir TA 2021, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Samosir, Lasro Marbun mengecam peristiwa pembunuhan di Desa Lembangtongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu, 28 November 2020.

Sebagai ungkapkan belarasa dan keprihatinan yang mendalam kepada keluarga yang berduka, pada kesempatan ini Pjs Bupati Samosir mengajak seluruh hadirin untuk mengheningkan cipta sejenak selama satu menit.

"Kita patut berduka, kiranya para korban diterima disisi-Nya dan para pelaku segera ditangkap," ungkap Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun pada sambutannya seusai penandatanganan Ranperda APBD Samosir TA 2021 menjadi perda.

Pada rapat ini, mantan pejabat DKI di masa Ahok tersebut juga pamitan kepada DPRD Samosir. Pasalnya, rapat paripurna yang digelar sekarang merupakan terakhir kali baginya.

Lasro yang menjabat sebagai Inspektur Pemprov Sumut ini telah menjalankan tugasnya sejak 26 September 2020 dan akan mengakhiri masa tugasnya di Samosir pada 5 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Lasro menyampaikan pamit sekaligus mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Samosir atas dukungan dan sinergitasnya bersama Pemkab dibawah kepemimpinan penjabat sementara.

"Tak terasa beberapa hari kedepan, saya akan mengakhiri masa tugas di Kabupaten Samosir. Segala tutur kata, tindakan saya yang kurang berkenan selama menjabat, saya memohon maaf," pungkasnya yang disambut hadiri dengan tepuk tangan

“Ini adalah rapat paripurna yang terakhir kalinya saya ikuti sebagai Pjs Bupati Samosir. Menjadi kebanggaan bagi saya pribadi, karena selama 2 bulan saya melaksanakan tugas, DPRD Samosir senantiasa konsisten memberi dukungan dan menunjukkan eksistensi pemenuhan tanggung jawabnya untuk bersama-sama membangun Negeri Indah Kepingan Surga ini,” tambahnya.

Menurutnya, konsistensi kinerja ini semakin terlihat, manakala dalam momentum yang terselenggara setelah Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Samosir, telah mampu memparipurnakan penetapan agenda kerja bernilai konstruktif bagi pembangunan daerah ke depan.

Untuk rekan-rekan Pimpinan OPD dan ASN, Lasro berharap karena tugas selaku PNS sebagai pelayan masyarakat dan selalu menjadi ujung tombak dalam rangka melakukan pembangunan, dirinya berpesan untuk melaksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya dan memenuhi aturan-aturan yang ada.

Sedangkan terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, Pjs Bupati mengajak seluruh ASN untuk tetap menciptakan Kabupaten Samosir yang aman, nyaman, damai, dan kondusif meskipun terdapat perbedaan dalam memilih calon pemimpin.

Sementara itu, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kebersamaan yang ditunjukkan Pjs Bupati, Lasro Marbun selama memimpin Kabupaten Samosir. "Selamat bertugas kembali di lingkungan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara," pungkas Saut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update