-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rapidin-Juang Didoakan Ephorus HKBP Dalam Perhelatan Pilkada Samosir

Rabu, 21 Oktober 2020 | 13.33 WIB Last Updated 2020-10-21T07:08:08Z
Rapidin-Juang saat didoakan Ephorus HKBP kepada Tuhan agar kiranya dimuluskan jalan dalam perhelatan Pilkada Samosir.
Samosir(DN)
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga didoakan oleh pucuk pimpinan tertinggi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing.

Prosesi perestuan Rapidin-Juang untuk kembali berkontestasi merebut hati masyarakat Samosir pada Pilkada 9 Desember mendatang, itu saat pasangan petahana ini bersilaturahmi ke kantor pusat HKBP di Pearaja Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (21/10).

Kedatangan rombongan pasangan calon Bupati yang diusung PDI Perjuangan, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap ber Juang) ini disambut hangat Ephorus Darwin Lumban Tobing di kediamannya.

Dengan penuh rasa keakraban dan kekeluargaan, Ephorus berbincang santai dengan Rapidin-Juang membahas seputar kemajuan bona pasogit (kampung halaman-red) suku Batak, situasi politik dan kabar pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi dunia, sembari menikmati kopi hitam.

Juang Sinaga selaku jemaat HKBP bersama calon Bupati Samosir Rapidin Simbolon, menyampaikan tujuan silahturahmi mereka agar pimpinan HKBP itu, memanjatkan doa kepada Tu­han yang maha kuasa untuk memohon berkat dan perlindungan agar kiranya terpilih kembali memimpin Kabupaten Samosir.
Rapidin-Juang berphoto bersama dengan Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing disela-sela silahturahmi mereka.
Dengan senang hati Ephorus Pdt Dr. Darwin Lumban Tobing pun mendoakan Rapidin-Juang. Menurutnya, pasangan ini bukan orang baru di lingkungan HKBP. Karena dirinya sudah mengenal dekat selama lima tahun terakhir ini Rapidin-Juang memimpin Kabupaten Samosir.

"Pada prinsipnya, HKBP tidak berpihak kepada calon manapun. Namun kami tentunya dengan tangan terbuka menyambut baik pasangan calon Rapidin-Juang yang meminta didoakan kepada Tuhan," ungkap Ephorus Pdt Dr Darwin Lumban Tobing.

Dalam doanya, Ephorus memohon kepada Tuhan agar segala rencana dan cita-cita Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, kiranya dikabulkan Tuhan dan dimuluskan jalan untuk kembali memimpin Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan ini, Pdt Dr Darwin Lumbantobing juga menyampaikan agar kedepannya Pemkab Samosir dan HKBP saling melayani dengan hati. "Melaksanakan program-program pelayanan dengan tindakan nyata yang menyentuh kepada jemaat dan masyarakat sekitar, sehingga pelayanan membawa dampak yang positif," tambahnya.

Tidak lupa, pihaknya berpesan agar jemaat  HKBP menjunjung pilkada yang bersih. Dan meminta warga Kabupaten Samosir menggunakan hak pilihnya, jangan golput.(SBS).
×
Berita Terbaru Update