-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi III DPRD Samosir Studi Banding Pengelolaan Objek Wisata Pantai Bulbul Balige

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15.03 WIB Last Updated 2020-10-21T08:15:35Z
Komisi III DPRD Samosir konsultasi ke Kabupaten Toba.
Samosir(DN)
Komisi III DPRD Kabupaten Samosir konsultasi dan koordinasi pengelolaan objek Wisata Pantai Bulbul Balige ke Kabupaten Toba, Rabu, 21 Oktober 2020.

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Samosir ini diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, Agus Karo-karo dan Kepala Bidang Pendapatan Dinas Pendapatan Kabupaten Toba.

Dalam sambutannya Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir, Jonner Simbolon menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan konsultasi dan koordinasi yakni untuk mencari masukan dan kebijakan dalam mengelola objek wisata khususnya wisata pantai.

"Mengingat Kabupaten Toba dan Samosir memiliki kemiripan dalam hal berbagai objek wisata, kita ingin mengetahui kebijakan atau program yang dirancang Pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan destinasi wisata," katanya.

Sekaitan dengan itu Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Toba, Agus Karo-karo menjelaskan bahwa dalam mengembangkan dan mengelola destinasi wisata khususnya wisata pantai bulbul, Pemerintah Kabupaten Toba memfasilitasi.

"Fasilitasi yang dimaksud seperti pembentukan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan membinanya agar mengetahui kiat-kiat mengelola atau manajemen pariwisata," tuturnya.

Selain itu, untuk memperkenalkan dan mempromosikan pantai Bulbul, Kabupaten Toba juga melakukan kerjasama dengan berbagai komunitas untuk membuat event-event.

Mendengar penjelasan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Toba itu, Komisi III DPRD Samosir menyampaikan terimakasih atas informasi yang didapat. Ketua Komisi III DPRD Samosir berharap masukan yang didapat nantinya menambah referensi dalam rangka pengembangan wisata pantai di Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update