-->

Notification

×

iklan

Iklan

Legislator Renaldi Naibaho Ajak Pemuda Jadi Pelopor Dalam Menekan Penyebaran Covid-19

Rabu, 28 Oktober 2020 | 19.23 WIB Last Updated 2020-10-28T16:02:35Z
Legislator Renaldi Naibaho bersama kader GAMKI Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun pada 28 Oktober 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho mengharapkan bukan hanya menjadi momentum seremonial saja, akan tetapi menjadi bahan untuk mengevaluasi diri bagi pemuda-pemuda untuk meningkatkan kualitas diri.

Ketua Fraksi PDIP itu meminta kepada seluruh pemuda di daerah dengan sebutan Negeri Indah Kepingan Surga ini, terus meningkatkan kemampuan dalam bidang Informasi Teknologi (IT) menghadapi era industri 4.0.

"Kondisi saat ini akan terus menghadirkan banyak perubahan yang tak bisa dibendung. Sehingga solusinya para pemuda harus siap menghadapinya, sebagai respons dari kemajuan zaman ini," ujar Renaldi Naibaho merefleksikan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10).

Dirinya pula berharap para pemuda dapat mengambil peran sebagai pemersatu bangsa yang dilandasi semangat gotong royong, termasuk bisa menjadi bagian penting dalam membantu pemerintah yang saat ini tengah menghadapi penyebaran Covid-19.

Karena menurutnya, pemuda sebagai komponen masyarakat dan harus menjadi pelopor terlebih dengan situasi saat ini yang bertepatan dengan situasi pandemi Covid-19 ini.

“Tetap menjaga kesatuan bangsa dan bertepatan dengan situasi pandemi ini, pemuda pun diharapkan menjadi pelopor dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambah anggota DPRD Samosir itu kepada Durasi News.

Masih dalam suasana sumpah pemuda, Renaldi Naibaho yang merupakan Ketua GAMKI Kabupaten Samosir ini juga mengharapkan partisipasi pemuda dalam Pilkada Samosir 2020. Dia mengajak mereka untuk turut menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.

"Moment pilkada adalah bukti jika anak muda Kabupaten Samosir peduli dan cinta terhadap daerahnya, maka saya berharap kecintaan itu bisa dibuktikan dengan pemuda hadir ke TPS pada 9 Desember mendatang," paparnya.

Terakhir, politisi muda PDIP ini berpesan arti dan makna pemuda harus menjadi tonggak terdepan mengarahkan generasi yang positif.
“Harapannya potensi pemuda lebih di optimalkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat dan positif bagi semua pihak,” pungkas Renaldi Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update