-->

Notification

×

iklan

Iklan

Konser Meriah Parna Indonesia Untuk Bangsa dan Bonapasogit

Kamis, 29 Oktober 2020 | 19.13 WIB Last Updated 2020-10-29T12:42:01Z
Parna Indonesia gelar konser meriah esok malam, Jumat, 30 Oktober 2020.
Jakarta(DN)
Yayasan Parna Indonesia akan menggelar konser meriah pada Jumat 30 Oktober 2020, jam 18.30 - 22.00 WIB, via live streaming di Youtube Channel: Parna Art Production dan TobaDream TV,  Facebook Live: Generasi Muda Parna, dan ZOOM bersama tokoh-tokoh Parna.

Terkait persiapan konser ini, Organisator dan koordinator konser Parna Art Production dengan CEO Ludovikus Nadeak, SSi.,SE., MM dibantu koordinator artis dan musisi Parna, Aril Simbolon, mengaku sudah menyiapkan artis & musisi, latihan lagu dan musik termasuk perangkat teknis lainnya untuk event ini.

"Konser akan dimeriahkan oleh MC Vanda Hutagalung, dengan dukungan Vicky Sianipar. Tidak kalah penting juga dilibatkan Pengurus Generasi Muda Parna (Gempar), Christian Sidabutar dan anggotanya," kata CEO Ludovikus Nadeak, Kamis, 29 Oktober 2020.

Konser meriah Parna Indonesia ini juga akan menampilkan Artis dan Musisi Parna Terkenal: seperti Simbolon Sister, Aldy Maldini CJR, Rani Simbolon, Dorman Manik, Nadeak Sister, Lopez Sitanggang, Titin br Ginting, Ariel Simbolon, Rina Sidabutar, Anjur Munthe, Lentera Trio, Abadi Trio, Musisi dan Uning-uningan Parna.

Ludovikus menyebut bahwa target Koordinator Artis dan musisi menjadikan yang terbaik, terindah dan terbanyak pengunjung Live Streaming. Ia juga meminta Videoclip singkat ucapan selamat dari beberapa sponsor, donatur dan Ketua-Ketua Marga Parna.

Adapun konser ini terdiri dari 5 bagian yaitu: Pembukaan; Bonapasogit; Hasadaon & Sangap Marnatua-tua; Anakhon hi do hamoraon; dan Bebas & Lagu Request.

Pembukaan antara lain mencakup: Lagu  Indonesia Manise, Lagu Parna, Lagu 5 Puak (Toba, Pakpak, Karo, Simalungun dan Tapanuli Selatan), Lagu O Tao Na Tio, disambung TalkShow dan lanjut bagian berikutnya. 

Penulis yang juga sebaga Ketua Bidang Sosial Budaya, Yayasan Parna dan Direktur PT Parna Tour Travel sangat menyambut baik dan mendukung secara antusias Live Streaming Konser Meriah Parna ini.

"Memang sangat berat dampak buruk Covid 19 kepada semua kehidupan, termasuk kepada para pelaku seni budaya dan pariwisata yang sulit sama sekali," ujarnya.

Ditambahkannya, hampir tidak ada pesanan tiket dalam 7 bulan terakhir baik dinas maupun turis akibat grounded flight penumpang. PSBB dan wajib mematuhi Protokol Kesehatan termasuk di berbagai sektor usaha.

Turis dan pariwisata pun runtuh (collapsed). Para pelaku wisata PHK namun juga harus mencari jalan keluar untuk kelangsungan hidup (survival) seperti dagang kecil-kecilan, ngojek dan kerja upah harian lainnya.

Sama halnya dengan para artis dan musisi papan menengah ini tak bisa tampil di pertunjukan apapun, kecuali mengupayakan Live Streaming Konser/Hiburan.

Oleh karena itu, kata Kol (Purn) Jalongser Simbolon SH, Ketua Yayasan Parna Indonesia (YPI), Live Streaming Konser ini merupakan salah satu program penting bagi kegiatan bidang sosial budaya Yayasan Parna, Paguyuban Artis & Musisi dan Parna Art Production.

Sekaligus menggugah para perantau Batak dan keluarganya pulang dan berwisata ke kawasan Danau Toba, terutama setelah usai dan punah Covid 19 dari negara Indonesia tercinta. 

Melalui Live Streaming Konser Parna yang  gebyar ini juga diharapkan untuk menggugah dan menarik wisatawan nasional dan manca negara ke Danau Toba. 

Menurutnya, Presiden Jokowi telah memberikan perhatian khusus bagi pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu dari lima super prioritas destinasi atau tujuan wisata nasional Indonesia.

Dengan berkat keindahan Lake Toba dan baru-baru ini kalderanya disematkan sebagai UNESCO Global Geopark, siapa lagi yang mewujudkannya sebagai tujuan wisata jika bukan kita.

"Marilah kita semua mendukung untuk meringankan beban artis dan musisi, kegiatan sosial budaya dan pariwisata Yayasan Parna Indonesia. Selamat menyaksikan Live Streaming Konser Parna dan mohon jangan lupa berdonasi secara sukarela melalui Rekening YAYASAN PARNA No.Rek. BRI :21.0101.0011.433.08. An. Yayasan Parsadaan Raja Naiambaton Indonesia," pungkas Ketua Yayasan Parna Indonesia (YPI).(SBS).
×
Berita Terbaru Update