-->

Notification

×

iklan

Iklan

Esok Malam, Parna Indonesia Gelar Konser Meriah Via Live Streaming

Kamis, 29 Oktober 2020 | 18.20 WIB Last Updated 2020-10-29T12:22:34Z
Parna Indonesia bakal gelar konser meriah.
Jakarta(DN)
Tarik suara dan seni budaya Batak memang banyak penggemarnya. Lagu dan musiknya khas, sangat bermakna dan menghibur hati. Banyak lagu Batak sangat diminati orang di tanah air, bahkan sudah go internasional seperti ke Eropa, Amerika, negeri Tiongkok, Korea dan Australia. Ya. Betul sangat bermakna, menghibur dan suatu wujud promosi seni budaya Batak. 

Karena labelnya itulah, Parna Art Production bekerjasama dengan para artis dan musisi Parna dibawah arahan dan bimbingan Letjen (Purn) Cornel Simbolon, M.Sc, Ketua Umum Pengurus Parsadaan Raja Naiambaton Indonesia (PPI) dan Kol (Purn) Jalongser Simbolon SH, Ketua Yayasan Parna Indonesia (YPI) mengemas suatu paket Event Konser Meriah Parna yang akan menghibur penggemar lagu-lagu Batak. 

Dalam kaitan itu, Ketua PPI Cornel Simbolon  membuat tema Live Streaming Konser ini yaitu: "Untuk Bangsa dan Bonapasogit". Kata Cornel, lagu-lagu yang akan ditampilkan menjangkau semua lapisan masyarakat baik tua muda, mewakili 5 puak Batak, edukatif dan menghibur.

Konser meriah ini akan digelar Jumat 30 Oktober 2020, jam 18.30 - 22.00 WIB, Live streaming di Youtube Channel: Parna Art Production dan TobaDream TV,  Facebook Live: Generasi Muda Parna, dan ZOOM bersama tokoh-tokoh Parna. 

"Banyak kok, rekan-rekan jenderal, militer dan polisi suka lagu-lagu Batak, apalagi kalangan Batak umumnya mencintai dan sangat menyukai budayanya," imbuh Jenderal Purnawirawan ini, Kamis, 29 Oktober 2020.

Untuk itu, Cornel Simbolon sangat antusias berkomunikasi dengan para kolega, begitu pula hal yang sama dilakukan oleh panitia untuk kontak kepada para tokoh, marga dan sahabat.

Pagelaran Konser ini juga didukung oleh Pembina PPI Bapak Marihad Simbolon, Pendiri Parna Raya Group, Jakarta.

Ketua Yayasan Jalongser lebih detail menjelaskan bahwa pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung 7 bulan, sangat menghantam roda perekonomian, kesehatan dan kehidupan rakyat.

Juga sangat berimbas buruk pada kehidupan keluarga para artis dan musisi papan menengah ke bawah. "Mereka galau dan tidak ada penghasilan normal, karena tidak bisa pentas di cafe, bar, hotel, pesta di gedung, tempat hiburan dan pagelaran lainnya.

"Terkait itulah, PPI dan Yayasan merencanakan tiga event, termasuk yang pertama tangal 30 Oktober 2020 ini," ujar Jalongser 

Sekjen PPI Dr. Martuama Saragi menambahkan bahwa Konser Meriah Parna  bertujuan untuk menggalang donasi sosial secara sukarela, untuk membantu para artis dan musisi Parna yang minim rejekinya di masa pandemi Covid 19 ini. 

"Juga Live Streaming Konser merupakan program sosial Yayasan Parna Indonesia," tegasnya.

Dr. Martuama menghimbau dan sangat berharap atas uluran tangan donasi. Seluruh penggemar lagu-lagu Batak, siapapun pemirsanya, khususnya Pengurus dan anggota Marga-Marga Parna & Boruna/Berena, para tokoh dan donatur, tua dan muda, dan para simpatisan dan pecinta seni, musik dan lagu Batak, berkenan berdonasi, itu sangat diharapkannya.

Ketua Yayasan menghimbau entah Rp. 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 1 juta dan atau lebih, Yayasan sangat berterima kasih kepada donator, semoga mendapat berkat berlimpah dari Tuhan yang maha baik. 

Lebih lanjut, Ketua Yayasan menyampaikan bahwa sesuai arahan Ketum PPI Live Streaming ini akan diadakakan tiga events secara berkala, barangkali yang berikutnya akhir Desember atau awal tahun 2021.

Menurutnya, di masa sulit ini, Live Streaming Konser Parna menjadi sarana penting dan bermanfaat untuk menyatukan kebersamaan artis dan musisi Parna serta menjalin sambung rasa antara mereka dengan masyarakat Batak, khususnya marga-marga Parna dan Boruna.

"Sambil kita menikmati mari kita berdonasi Penggalangan Dana Sosial PARNA INDONESIA melalui rekening YAYASAN PARNA No.Rek. BRI :21.0101.0011.433.08. An. Yayasan Parsadaan Raja Naiambaton Indonesia. Denganngan sukarela untuk para Artis PARNA yang minim rezeki di masa Pandemi Covid 19 ini dan Program Sosial Yayasan PARNA Indonesia," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update