-->

Notification

×

iklan

Iklan

33 Sektor PSBI Dilantik, Pawai Damai Keliling Samosir

Jumat, 23 Oktober 2020 | 10.25 WIB Last Updated 2020-10-23T06:41:39Z
Penasehat PSBI Samosir, Rapidin Simbolon memberangkatkan rombongan 33 sektor se-kabupaten Samosir road show.
Samosir(DN)
Pengurus wilayah Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Kabupaten Samosir, menggelar apel siaga dan pelantikan 33 pengurus sektor PSBI se-Kabupaten Samosir, Jumat, 23 Oktober 2020 di depan Kantor PSBI wilayah Samosir, Terminal Onan Baru Pangururan.

Hadir dalam acara pelantikan Penasehat PSBI Samosir, Rapidin Simbolon, Ketua Wilayah PSBI Samosir, Victor Simbolon, ketua umum PSBI, Effendi Muara Simbolon yang diwakili Sekretaris Jenderal, Gumanti Simbolon, pengurus 7 Sohe dan para pengurus wilayah Samosir.
Sekretaris Jenderal PSBI, Ir. Gumanti N Simbolon yang bertindak sebagai inspektur upacara apel siaga, dalam sambutannya, Gumanti menyampaikan pesan dari Ketua Umum PSBI Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon, tujuan apel siaga ini untuk melakukan konsolidasi internal PSBI, meningkatkan peran aktif warga PSBI bagi pembangunan Kabupaten Samosir.
Rombongan pawai 33 sektor PSBI se-kabupaten Samosir diberangkatkan.
Selain itu, lanjutnya, juga untuk meningkatkan rasa peduli sesama warga PSBI dan masyarakat Samosir, meningkatkan Pelayanan PSBI untuk kesejahteran warga PSBI dan masyarakat dan Samosir pada umumnya, hidup berdamai, saling peduli dan saling mengasihi sesama warga PSBI serta masyarakat Samosir.

Gumanti Simbolon juga memaparkan sisilah Dalihan Natolu suku Batak yang terkandung dalam slogan pembangunan Kabupaten Samosir yaitu Rap Berjuang.

"Pembangunan di Kabupaten Samosir sudah kita rasakan manfaatnya. Sudah nyata kinerjanya dalam membangun Kabupaten Samosir, mari kita lanjutkan. Menangkan hati rakyat, mari berjuang dengan kasih, sukseskan Pilkada Samosir,” ucapnya.

Usai melantik para pengurus sektor, Ketua Wilayah PSBI Samosir, Victor Simbolon berharap kepada 33 pengurus sektor di wilayah Samosir untuk bisa lebih solid, rukun dan kompak serta saling menjalin hubungan kekeluargaan.
Rapidin Simbolon bersama pengurus PSBI wilayah Samosir memberangkatkan rombongan pawai damai.
"Kami berharap dengan kepengurusan baru ini, kedepannya bisa selalu solid dan punya jiwa berjuang, punya rasa memiliki organisasi supaya ke depan bisa ditingkatkan lagi kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik dan sinergitas untuk membesarkan PSBI di Kabupaten Samosir," ungkap Victor Simbolon.

Dia juga mengharapkan seluruh marga Simbolon bersatu. Menjadikan PSBI menjadi wadah bagi seluruh Simbolon untuk saling mendukung meraih kehidupan yang lebih baik. Juga saling bekerjasama dengan memberikan hatinya untuk kemajuan bersama.

Sementara itu, Rapidin Simbolon yang merupakan Bupati Samosir yang lagi cuti kampanye itu, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya 33 pengurus sektor PSBI se-kabupaten Samosir.

"Kami percaya, para pengurus sektor dapat menjalankan tugas pelayanan dan juga tugas membesarkan PSBI di wilayah masing-masing. Juga untuk membantu pemerintah dan menyerap aspirasi anggota PSBI pada khususnya dan masyarakat di Samosir pada umumnya," jelas Rapidin Simbolon yang kembali mencalonkan pada Pilkada Samosir dengan nomor urut 3.
Apel siaga PSBI wilayah Samosir.
Seusai apel siaga dan pelantikan 33 pengurus sektor se-kabupaten Samosir, acara dilanjutkan dengan road show (pawai damai keliling Samosir) yang diberangkatkan Sekjen PSBI pusat bersama penasehat PSBI Samosir, Rapidin Simbolon dan Ketua PSBI wilayah Samosir, Victor Simbolon.

Sebelumnya sesuai dengan keputusan musyawarah besar PSBI Pusat, pada Pilkada Samosir yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang, resmi mendukung pasangan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga.

Pasangan Rap Berjuang didukung penuh karena dinilai sudah teruji dalam memimpin Kabupaten Samosir. “Dukungan PSBI Pusat kepada pasangan Rap Berjuang tentu akan diikuti oleh pengurus Kabupaten Samosir. Jangan ada dusta diantara kita,” pesan Effendi Simbolon pada peresmian sekretariat PSBI wilayah Samosir, Februari 2020 lalu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update