-->

Notification

×

iklan

Iklan

Renaldi Naibaho: Mari Bersinergi Dalam Membangun Desa Tanjung Bunga

Jumat, 25 September 2020 | 16.02 WIB Last Updated 2020-09-25T15:10:52Z
Anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat memotong pita peresmian jalur pendakian Gunung Pusuk Buhit di Tanjung Bunga.

Samosir(DN)
Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho sangat mengapresiasi atas terbentuknya kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Tanjung Bunga. Dengan adanya kelompok ini diharapkan akan membantu pemerintah dalam pengembangam pariwisata kedepannya.

Apresiasi ini disampaikan pada pengukuhan pengurus kelompok sadar wisata Desa Tanjung Bunga yang dikukuhkan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Jumat, 25 September 2020 di dusun Sitaotao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Samosir ini juga berpesan agar kegiatan ini tidak berhenti hanya pada pengukuhan saja. Namun, pengukuhan ini adalah awal untuk bekerja lebih keras lagi karena akan banyak hal-hal yang harus dikerjakan ke depan.

“Jangan terlena hanya di euphoria pelantikan saja. habis pelantikan, habislah kegiatan. Jangan sampai begitu. Ini justru masih awal. Masih terbentang jalan yang panjang ke depan, banyak yang harus dikerjakan. Saya selaku putra daerah Tanjung Bunga akan terus berupaya bagaimana agar pembangunan terus berlanjut di daerah ini,” ujar Renaldi Naibaho.

Dia juga berharap agar event tahunan pariwisata bisa berlangsung di daerah ini, sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kunjungan.

Namun, tegas Renaldi, bahwa semua harapan itu hanya bisa tercapai jika pokdarwis maupun masyarakat Desa Tanjung Bunga bisa bersinergi dan saling mendukung dengan pemerintah.

Menurut Ketua DPD GAMKI Samosir itu, untuk mengembangkan pariwisata tidak bisa dilepaskan dari dukungan semua pihak, terutama masyarakat dengan kelompok-kelompok sadar wisata.

“Desa Tanjung Bunga memiliki sejumlah destinasi wisata yang selama ini belum dieksplorasi. Tinggal bagaimana kita mengemas segala potensi yang ada sehingga bisa mengundang kehadiran wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Renaldi mengungkapkan, selain menawarkan panorama alam yang indah, Desa Tanjung Bunga juga salah satu akses jalan bagi para wisatawan untuk melakukan pendakian ke Gunung Pusuk Buhit.

Selain itu, ada juga rumah tua peninggalan Sisingamangaraja, Guru Sodompakkonon di Sitaotao, Bukit Gabe, Batu Parsuri-surian Natikka Nasumurung Boru Nadeak, Aek Simarsasar, Aek Parsuangan, Mual Aek Tada-tada, dan masih banyak lagi.

“Potensi alam dengan keragaman budaya dan tradisi yang dimiliki Tanjung Bunga merupakan anugerah yang mesti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam sebuah konsep wisata yang terstruktur sehingga membawa dampak bagi kemajuan ekonomi masyarakat,” ungkap Renaldi Naibaho.

Selaku Putra Daerah, Tanjung Bunga ini juga mengharapkan pokdarwis tersebut bisa sejalan dan bekerjasama dalam mewujudkan impiannya menjadikan Desa Tanjung Bunga sebagai Desa Pelangi.

“Selaku anggota DPRD, semampu saya akan mendorong kemajuan di Tanjung Bunga. Potensi-potensi yang ada harus kita gunakan dengan maksimal untuk kemajuan wisata di Samosir secara khusus di Desa Tanjung Bunga,” pungkas Renaldi.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa Pokdarwis Sitaotao yang dikukuhkan harus senantiasa bekerja keras untuk menjadikan daerah tersebut destinasi asyik untuk dikunjungi.

Selain mengedepankan keramahtamahan dan tersedianya pemandangan yang indah, masyarakat setempat juga harus mampu mengelola potensi alam yang ada sebagai oleh-oleh bagi pengunjung yang datang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update