-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dukungan Untuk Rap Berjuang Pimpin Kembali Samosir Mengalir Deras

Kamis, 03 September 2020 | 13.21 WIB Last Updated 2020-09-10T16:27:15Z
Pomparan Op. Raja Gumanti (Pormantis) siap berjuang bersama untuk menjadikan Rapidin-Juang pemimpin Samosir di periode kedua.
Samosir(DN)
Arus dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga mengalir deras seperti gelombang yang tak henti-hentinya.

Bagaimana tidak, pasangan petahana yang masih langgeng di periode pertama ini, didoakan dan diberangkatkan ribuan Pomparan Op. Raja Gumanti untuk kembali maju menjadi pemimpin Kabupaten Samosir periode 2021-2024.
Dukungan kepada petahana ini tersirat pada acara partamiangan atau borhat-borhat Pomparan Op. Raja Gumanti Boru, Bere dohot Ibebere bersama masyarakat Kenegerian Simbolon (Desa Simbolon Purba, Sigaol Marbun, Sigaol Simbolon dan Huta Ginjang), untuk Rapidin-Juang (Rap Berjuang).
Pomparan Op. Pangaribuan Sitohang mangulosi pasangan Rapidin-Juang dan direstui untuk mengikuti Pilkada Samosir.
Borhat-borhat yang sekaligus dirangkai dengan acara syukuran prasasati tugu, dan pasada tahi Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon Tuan Nahoda Raja (PORMANTIS) ini digelar Kamis (3/09/2020) di Siambalo Dugul, Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi.

Acara diawali dengan kebaktian ucapan syukur atas penyertaan Yesus Kristus. Masyarakat dari keempat desa kenegerian Simbolon secara khusyuk mendengarkan khotbah yang disampaikan  Pdt JW Siregar, Pendeta HKBP Resort Simbolon. 

Bahkan perantau Pormantis asal Jakarta, tak lupa menyerahkan piagam penghargaan dan cenderamata kepada Rapidin-Juang atas prestasinya memajukan Kabupaten Samosir selama empat tahun lebih pemerintahannya.
Rapidin-Juang direstui hula-hulanya untuk kembali pimpin Samosir.
Dukungan juga mengalir dari masyarakat empat desa di kenegerian Simbolon. Silih berganti tokoh masyarakat menyatakan dukungan penuh kepada Rapidin-Juang untuk memimpin kembali Kabupaten Samosir. Mereka menilai dibawah kepemimpinan Rapidin-Juang, pembangunan itu hadir di Kabupaten Samosir. 

Begitu juga dengan Pomparan Oppu Pangaribuan Sitohang yang juga merupakan hula-hula dari Pormantis menyatakan akan solid mendukung Rapidin-Juang supaya terpilih kembali.

Pengurus marga Sitohang Kabupaten Samosir, Burhan Sitohang alias Ama Junarto Sitohang dalam pidatonya menyampaikan bahwa Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir dari marga Pomparan Oppu Pangaribuan Sitohang pada Pilkada Samosir 9 Desember nanti adalah Rapidin Simbolon yang merupakan pahompu (cucu) kami.
Rapidin-Juang diberikan penghargaan oleh pengurus pusat pomparan Pormantis atas prestasinya dalam memajukan Kabupaten Samosir.
"Bagi keluarga kami (Sitohang, Boru dan Ibebere) yang belum hadir di acara ini, akan kami komunikasikan supaya serentak memilih Rapidin-Juang. Kami solid memenangkan dengan hati nurani yang tulus," ucap Burhan Sitohang.

Ia mengaku baru kali  ini, Calon Bupati dan Wakilnya diberangkatkan dan didoakan oleh banyak orang, kelompok dan kalangan masyarakat.

"Ini pertanda Rapidin-Juang masih diinginkan masyarakat Samosir untuk memimpin Kabupaten Samosir untuk kali kedua. Hidup Rap Berjuang untuk dua periode," teriaknya.
Rapidin-Juang bernyanyi bersama masyarakat Kenegerian Simbolon.
Sebagai bukti dukungannya kepada Rapidin-Juang, Pomparan Oppu Pangaribuan Sitohang menyerahkan ulos Bintang Maratur. Supaya bisa mengatur dalam pemerintahan dan masyarakatnya.  

"Rap Berjuang, pasti. Rap Berjuang, lanjutkan. Rap Berjuang, menang, menang untuk dua periode," pekik Burhan Sitohang. 

Burhan juga mengaku bahwa pembina Punguan Sitohang se-Indonesia, Irjen (Purn) Ricky Sitohang berpesan supaya seluruh masyarakat yang tinggal di Bona Pasogit menenangkan Rapidin-Juang. 
Ribuan masyarakat Kenegerian Simbolon memadati lokasi Acara.
Mengalirnya dukungan dari Punguan Pormantis, Masyarakat dari empat Desa Kenegerian Simbolon dan marga Sitohang dan Sinambela. Bakal Calon Bupati, Rapidin Simbolon menyampaikan terimakasih yang tulus karena telah berkenan memberi dukungan dan doa restu atas pencalonan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam perhelatan Pilkada Samosir 2020. 

"Saya begitu terharu atas tulusnya dukungan pada acara ini. Semoga apa yang kita doakan dikabulkan oleh Tuhan dan kita semua diberkati," ujar Rapidin Simbolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update