-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Dishub Samosir Distribusikan 619 Life Jacket Kepada 120 Pemilik Kapal

Rabu, 23 September 2020 | 13.48 WIB Last Updated 2020-09-23T06:48:24Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengenakan life jacket kepada pemilik kapal.

Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Perhubungan Samosir mendistribusikan 619 alat keselamatan diatas air (life jacket) kepada 120 pengusaha/pemilik kapal dari 8 kecamatan di Kabupaten Samosir.

Pendistribusian life jacket ini diserahkan langsung secara simbolik oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Onan Baru Pangururan, Rabu (23/09).

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah agar setiap kapal yang berlayar harus dilengkapi dengan alat keselamatan pelayaran yang memadai sesuai dengan kapasitas.

Dan pendistribusian alat keselamatan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2020 pada mata anggaran Pengadaan Alat Keselamatan di Atas Air (LIFE JACKET).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir Sardo Sirumapea, S.Pd, MM dalam laporan kegiatan mengatakan Pemkab Samosir melalui Dinas Perhubungan selalu berupaya membantu para pemilik kapal untuk melengkapi alat-alat keselamatan pelayaran.

"Hal ini sebagai stimulan agar pemilik dapat memenuhi alat keselamatan di dalam kapal masing-masing sehingga keselamatan dan kenyamanan seluruh pengguna angkutan danau di Kabupaten Samosir dapat meningkat," tuturnya.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya menekankan kepada seluruh pengusaha kapal bahwa faktor keselamatan harus menjadi prioritas atau diperhatikan dengan serius.

Pemkab Samosir berkomitmen akan terus mendukung melalui pemberian life jacket dan faktor keselamatan penumpang lainnya. 

“Saya memohon kepada pengusaha pemilik kapal agar jangan memaksakan untuk berlayar jika cuaca tidak memungkinkan, pemberian life jacket ini hanya untuk mengurangi resiko. Diatas itu faktor keselamatan penumpang adalah yang paling utama," ungkap Rapidin Simbolon.

Kedepan Bupati Samosir meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk terus mendata jumlah kapal yang selalu berlayar di Kabupaten Samosir. Untuk selalu diperhatikan life jacket sesuai dengan kapasitas jumlah penumpang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update