-->

Notification

×

iklan

Iklan

Melaju Kencang, Sepeda Motor Seruduk Betor Di Siambalo

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19.31 WIB Last Updated 2020-08-12T15:28:15Z
Tabrakan sepeda motor dengan betor di Siambalo (depan Kantor KPU Samosir).
Samosir(DN)
Siang itu, pukul 15.02 Wib, Rabu, 12 Agustus 2020, suasana lalu lintas di sekitar Siambalo Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, tepatnya di depan Kantor KPU Kabupaten Samosir, cukup lengang. Hanya satu dua kendaraan yang melintas.

Namun sejurus kemudian, tiba-tiba saja terdengar suara benturan keras di jalan lintas Pangururan-Palipi itu, yang mengejutkan para pegawai KPU Samosir dan warga sekitar.

Gebraaak,,,seperti itulah kira-kira suara tabrakan antara sepeda motor dengan becak motor yang sedang mengangkut penumpang sebanyak 4 orang di depan Kantor KPU Samosir. Suaranya terdengar puluhan meter.

Warga sekitar berhamburan melihat ke lokasi kejadian berusaha menolong para korban yang sudah tergeletak di aspal. Di lokasi kejadian, serpihan sepeda motor dan betor yang hancur berserakan di tengah jalan. Menunjukkan begitu kerasnya benturan yang terjadi.

Sejumlah aparat kepolisian yang sedang piket di Kantor KPU Samosir langsung sigap menghubungi Unit Lantas Polres serta mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan segera membawa para korban yang luka-luka ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan.

Dari pantauan di lapangan, sepeda motor yang terlibat tabrakan dengan betor itu adalah sepeda motor Mega Pro dengan nomor polisi BK 2091 FN dan becak motor dengan nomor polisi BB 3457 CD.

Sementara itu pengendara sepeda motor tampak tergeletak di aspal, nyaris tak sadarkan diri dan mengalami sejumlah luka di bagian kepala. Dan pengendara serta penumpang betor juga mengalami luka akibat serpihan kaca.

Kapolres Samosir melalui Kasat Lantas, AKP Syamsul Arifin Batubara SE M.Si membenarkan kecelakaan lalu lintas ini.

Dijelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi di lokasi kejadian, kecelakaan itu bermula saat tukang becak motor yang dikendarai Anton Simbolon (43 tahun) sedang mengangkut 4 penumpang dari Desa Sigaol Marbun hendak ke Kota Pangururan.

Sesampai di depan Kantor KPU Samosir, tiba-tiba saja datang dari arah Pangururan sebuah sepeda motor yang dikendarai Aven Santoso Haro Munte (42 tahun) melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pengendara sepeda motor tersebut oleng ke arah kanan dan pada saat itu juga datang dari arah berlawanan betor yang dikendarai oleh Anton Simbolon yang membawa 4 orang penumpang," kata Kasat Lantas Polres Samosir.

Naas, tabrakan pun tak terelakan. Pengendara sepeda motor tersebut langsung menabrak bagian bak depan betor. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor terjatuh ke aspal dan mengalami luka.

Sedangkan pengendara betor dan penumpang tetap di dalam posisi betor namun mengalami luka akibat serpihan kaca dari betor tersebut.

Selanjutnya, Unit Lantas Polres Samosir yang datang mencek TKP, langsung mengamankan sepeda motor dan betor yang tabrakan tersebut ke Mako Polres dan mencek kondisi para korban ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update