-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kunjungi Samosir, Danrem 023/KS Terkesima Keindahan Danau Toba

Senin, 31 Agustus 2020 | 18.22 WIB Last Updated 2020-08-31T16:01:10Z
Danrem 023/KS diulosi saat ramah tamah di rumah dinas Bupati Samosir.
Samosir(DN)
Dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Samosir, Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM melakukan ramah tamah dengan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM di Rumah Dinas Bupati Samosir, Pangururan, Senin (31/8).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0210/TU Letkol Czi. Roni Agus Widodo, S.Sos, M.Han, Kapolres Samosir, Ketua DPRD, Kajari Samosir, Ketua FKTM, Pabung, Pimpinan OPD Kabupaten Samosir. 

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM  mengapresiasi kunjungan Danrem 023/KS ke Samosir yang merupakan pertama kalinya, secara khusus ke Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Pangururan untuk melihat perkembangan pertanian kopi.

"Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan akan menjadi bagian promosi pariwisata Samosir dan kawasan Danau Toba," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemda akan selalu siap bekerjasama dengan Korem 023/KS dalam menjaga kesatuan NKRI.

Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM dalam sambutannya mengaku terkesima dengan panorama alam dan potensi wisata yang di Kabupaten Samosir.

Danrem yang baru bekerja 2 bulan lebih ini, mengharapkan ada kerjasama yang baik seluruh stakeholder di kawasan Danau Toba dalam mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata, sesuai dengan program pemerintah pusat.

"Apalagi Geopark Kaldera Toba sudah ditetapkan sebagai salah satu Geopark warisan dunia oleh UNESCO," tuturnya.

Beliau juga meminta agar pemerintah daerah secara ketat menerapkan protokol kesehatan agar Samosir tetap dalam zona hijau penyebaran Covod-19.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak, dimana ada 13 Kab/Kota diwilayah Korem 023/KS yang akan menggelar pilkada, dan salah satunya adalah Kabupaten Samosir, ia berharap segala proses tahapan dapat berjalan dengan aman, damai sesuai dengan prinsip demokrasi, dan masing-masing pasangan calon nantinya harus siap menang dan siap kalah.(SBS).
×
Berita Terbaru Update