-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi I DPRD Samosir Kecewa PLN Pangururan Tidak Hadiri Undangan Rapat Kerja

Kamis, 13 Agustus 2020 | 19.02 WIB Last Updated 2020-08-18T07:40:39Z
Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Silalahi ST diwawancarai di ruang rapat dewan setempat.
Samosir(DN)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir mengaku kecewa, lantaran PT. PLN Unit Layanan Pelanggan Cabang Pangururan yang diundang rapat kerja justru tidak bisa berhadir.

Kekecewaan tersebut diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Silalahi ST, Kamis, 13 Agustus 2020 di kantor dewan setempat, Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan.

Dijelaskan Saurtua Silalahi, pada tanggal 6 Agustus 2020, DPRD Samosir menyampaikan surat undangan rapat kerja yang ditandatangani ketua dewan, Saut Martua Tamba ST kepada PT PLN Cabang Pangururan.

Adapun tanggal pelaksanaan rapat dengan PT. PLN Cabang Pangururan itu dilaksanakan Kamis, 13 Agustus 2020 pukul 10.00 Wib di ruang rapat Komisi I DPRD Samosir.

Padahal, lanjut Saurtua, rapat kerja tersebut penting untuk mengklarifikasi permasalahan pemasangan meteran listrik baik untuk pemasangan baru maupun pencatatan meter (kwh) yang sering kali dikeluhkan masyarakat.

"Kita sebagai wakil rakyat bertugas untuk menyampaikan aspirasi rakyat dan tentu mencoba memberi solusi atau informasi yang benar kepada rakyat atas masalah yang dihadapi seperti masalah kelistrikan ini," tutur Saurtua Silalahi.

Ditambahkan, masalah kelistrikan di Kabupaten Samosir sebenarnya sudah banyak, maka dengan itu diagendakan rapat kerja ini agar dapat mengetahui duduk masalahnya dan kebijakan yang akan dibuat kedepan.

"Kami betul-betul kecewa atas ketidakhadiran PLN Cabang Pangururan dalam rapat kerja bersama Komisi I. Padahal kami undang secara kelembagaan, bukan perorangan. Sehingga tidak ada alasan ketidakhadiran mereka misalnya karena kepala cabangnya tidak berada di tempat," tuturnya.

Menurut wakil rakyat dari Partai Gerindra itu, dengan ketidakhadiran tersebut berarti PT. PLN Pangururan tidak menghargai DPRD yang ingin bersama-sama mencarikan solusi persoalan pemasangan meteran listrik di Kabupaten Samosir.

Sementara ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, hingga berita ini dinaikkan, Kepala Cabang PLN Pangururan, Ediwan Purba tak kunjung menjawab pertanyaan wartawan atas ketidakhadiran pada rapat kerja dengan Komisi I DPRD Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update