-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

HUT RI Ke-75, Bupati Samosir: Mari Berjuang Bersama Lawan Covid-19

Selasa, 18 Agustus 2020 | 06.12 WIB Last Updated 2020-08-18T13:06:04Z
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon inspektur upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun.
Samosir(DN)
Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 masih melanda, Pemerintah Kabupaten Samosir tetap memperingati HUT kemerdekaan RI Ke-75 tahun.

Pada peringatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Samosir ini, Drs. Rapidin Simbolon, MM selaku kepala daerah, bertindak sebagai inspektur upacara, Senin, 17 Agustus 2020.

Dalam pidatonya, Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI mengingatkan akan perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur di medan pertempuran dalam rangka memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Indonesia.

"Semangat juang dan kerelaan berkorban dari para pahlawan bangsa sudah sepantasnya harus kita hargai, kita hormati dengan cara mengisi kemerdekaan sesuai dengan talenta dan profesi kita masing-masing," ungkap Bupati Samosir.

Cita-cita luhur dan nilai perjuangan para pendahulu bangsa adalah mewujudkan negara dan bangsa Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur dalam satu bingkai NKRI.

Maka saat ini, kata Rapidin, dituntut untuk membangun keutuhan berbangsa dan bernegara menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera, dengan kecintaan dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia.

Dijelaskan, kecintaan dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia akan menjadi semangat dalam diri masing-masing apabila telah tercipta apa yang menjadi tema peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yakni “INDONESIA MAJU”.
Bupati dan wakil Bupati Samosir berphoto bersama paskibra peringatan HUT RI ke-75 tahun.
"Tema ini merupakan simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, Persatuan dan Kesatuan," tuturnya.

Sejalan dengan itu, maka dalam rangka peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Pemkab Samosir menetapkan sub tema perayaan yakni “Dengan Semangat HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Kita Cegah dan Tangani Bersama Pandemi Covid-19, Dengan Kinerja Yang Lebih Baik Menuju Samosir Bangkit, Sejahtera dan Mandiri."

Sub tema ini mengandung makna bahwa HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang diperingati di tengah kondisi pandemi Covid-19 hari ini menjadi momentum yang baik agar bersama bahu, membahu antara seluruh masyarakat Kabupaten Samosir untuk mengisi kemerdekaan dengan mencegah dan tangani bersama pandemi Covid-19.

Atas nama Pemkab Samosir, Rapidin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Samosir yang tetap menjaga situasi yang kondusif dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, bupati menyampaikan, kemerdekaan Indonesia bukan digapai tanpa adanya perlawanan dan pengorbanan. Kemerdekaan tidak akan diraih tanpa adanya semangat perjuangan, semangat kekeluargaan dan semangat persatuan seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu saudara, dirinya menegaskan agar kembali bersatu, berjuang bersama-sama melawan Covid-19.

"Perjuangan kita sekarang tidak lagi melalui senjata melawan para penjajah, tapi saat ini kita melawan virus yang tidak terlihat. Perjuangan kita saat ini adalah melawan ego masing-masing untuk senantiasa patuh terhadap aturan-aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus bisa ditekan secepat mungkin," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update