-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dilarang Pacaran, Sejoli Nekad Terjun Bareng Ke Sungai Musi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 07.47 WIB Last Updated 2020-08-25T05:47:48Z
Di rumah duka.(detikNews).
Palembang(DN)
Kisah tragis sejoli di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Sepasang remaja ini tewas setelah terjun bareng ke Sungai Musi gegara tak diizinkan pacaran.

Sejoli itu adalah remaja laki-laki berinisial T (18) dan remaja perempuan berinisial M (17) yang merupakan warga Bukit Lama, Ilir Barat I, Palembang. Keduanya diduga terjun ke Sungai Musi pukul 13.30 WIB, Minggu (23/8/2020).

Kepala Pos Pangkalan Sandar 30 Ilir Direktorat Polairud Polda Sumsel Bripka Abdul Mutolip Siregar mengatakan pihaknya datang ke Dermaga 9-10 Ulu setelah mendapat laporan ada orang yang terjun ke Sungai Musi.

Dia mengatakan ada barang milik kedua korban yang diduga sengaja ditinggal di lokasi. "Ada tas dan 2 unit HP korban ditinggal di Dermaga. Korban sempat ditolong warga, tapi hanyut terbawa arus," ujar Mutolip.

Tim gabungan kemudian melakukan pencarian serta memeriksa saksi-saksi. Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kedua orang yang terjun ke sungai itu adalah sepasang kekasih.

"Informasi mereka pacaran, si perempuan ini masih sekolah SMA dan ikut jualan dia sama bibinya di Ampera karena libur," ujar Mutolip.

Dia mengatakan ada keributan yang terjadi sebelum keduanya terjun ke sungai. Mutolip menduga keduanya nekat terjun bareng ke Sungai Musi karena dilarang pacaran.

"Tiba-tiba datang pacarnya dan ribut, informasi tak boleh pacaran karena masih sekolah," katanya.

T dan M kemudian ditemukan dalam keadaan tewas. Jenazah keduanya ditemukan pada Minggu (23/8) malam.

"Kedua remaja yang terjun ke sungai Musi kemarin susah ditemukan. Ditemukan tadi malam sekitar pukul 22.00 dan 23.15 WIB," kata Mutolip Siregar saat dimintai konfirmasi, Senin (24/8).

Keduanya ditemukan tak jauh dari lokasi mereka terjun di Dermaga 9-10 Ulu. Jenazah keduanya ditemukan oleh tim Gabungan Polair, Basarnas, hingga nelayan tradisional.

Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Ketemu nggak jauh dari lokasi awal. Jadi pertama ditemukan yang laki-laki, setelah itu menyusul yang perempuan," tutur Mutolip.

Setelah diselidiki, ternyata sepasang remaja ini sempat mencoba terjun ke Sungai Musi dari atas Jembatan Ampera. Percobaan itu dilakukan pada Sabtu (22/8).

"Benar, dari saksi-saksi menyebut korban sempat mau terjun dari Jembatan Ampera malam harinya. Video itu viral," kata Mutolip.

Saat itu, T diduga naik ke atas pagar pembatas dan diduga hendak terjun ke Sungai Musi. Aksi itu tak jadi dilakukan, namun keduanya diduga nekat terjun ke Sungai Musi di hari berikutnya.

"Malam itu tidak jadi terjun, ternyata keesokan harinya itu kejadian. Mereka terjun ke Sungai Musi sekitar pukul 13.30 WIB," katanya.(DN/detikNews).
×
Berita Terbaru Update