-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Tindaklanjuti Jalan Amblas, Komisi III DPRD Samosir Konsultasi Ke UPTJJ Dolok Sanggul

Senin, 13 Juli 2020 | 14.30 WIB Last Updated 2020-07-13T09:48:26Z
Komisi III DPRD Samosir saat konsultasi ke UPTJJ Dolok Sanggul.
Samosir(DN)
Pasca amblasnya sejumlah titik jalan di Desa Huta Hotang, Kecamatan Onan Runggu beberapa waktu lalu, Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melakukan konsultasi penanganan jalan tersebut ke UPTJJ Dinas Bina marga dan Bina konstruksi di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin, 13 Juli 2020.

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Komisi III, Jonner Simbolon bersama wakil ketua komisi, Pantas Lasidos Limbong dan anggota DPRD lainnya yakni Rismawati Simarmata, Paham Gultom, Harry Jono Situmorang, Pantas Marroha Sinaga dan Parluhutan Samosir. Dan diterima Anto Ompu Sunggu selaku Kepala UPTJJ.

Ketua Komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon menyampaikan konsultasi ini menindaklanjuti hasil kunjungan lapangan dan aspirasi masyarakat bahwa badan jalan provinsi yang berada di Huta Hotang mengalami kerusakan/longsor.
Ketua Komisi III DPRD Samosir saat meminta agar jalan yang amblas di Kabupaten Samosir segera diperbaiki.
Hal lain yang ditanyakan yakni mengenai program dan kegiatan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk tahun 2020 dalam penanganan maupun pemeliharaan jalan provinsi dan rencana untuk Tahun 2021.

"Namun yang utama, perlunya perbaikan atau penanganan segera terhadap jalan dimaksud untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun semakin bertambahnya kerusakan jalan tersebut," ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Samosir juga menegaskan agar jalan-jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir untuk dipelihara dan untuk tahun 2021 jalan provinsi yang dalam keadaan rusak dapat diperbaiki.

"Kami ingin jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diharapkan memberi perhatian yang lebih untuk Kabupaten Samosir," tegas Jonner Simbolon.

Menyikapi hal tersebut Kepala UPTJJ menyampaikan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan provinsi untuk percepatan penanganannya dan akan turun kelapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya.

"Kita akan segera tinjau kelapangan dan berkoordinasi dengan provinsi," ujar Anto Ompu Sunggu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update