-->

Notification

×

iklan

Iklan

Reses DPRD Samosir Dapil I, Renaldi Naibaho Ajak Masyarakat Tertib Adminduk

Selasa, 14 Juli 2020 | 12.02 WIB Last Updated 2020-07-14T06:05:26Z
Reses II Dapil I DPRD Samosir di Kecamatan Pangururan.
Samosir(DN)
Selama dua hari, Selasa-Rabu (14-15 Juli 2020), seluruh anggota DPRD Samosir kembali melakukan agenda reses masa sidang II tahun 2020 di dapil masing-masing.

"Seluruh anggota DPRD Kabupaten Samosir, turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya," ujar Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST, Selasa, 14 Juli 2020.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon saat memimpin reses di dapil I, mengatakan bahwa pelaksanaan reses ini juga untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Untuk itu kami mengharapkan para anggota DPRD untuk memanfaatkan momen ini dengan baik bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat. Semua usulan reses hendaknya tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat," katanya.

Pada reses di dapil I yang digelar di Kecamatan Pangururan, salah satu anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho mengajak masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan baik itu KTP, Akta Kelahiran, dan berbagai surat-surat lainnya.

"Adminduk itu sangat penting bagi seorang warga negara. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat saya minta agar selalu tertib administrasi kependudukan,” ujar Renaldi Naibaho.

Politisi PDIP itu juga menekankan bahwa administrasi kependudukan semuanya bermanfaat bagi kepentingan masyarakat sendiri. Pasalnya, jika masyarakat mengurus berbagai kepentingan di suatu instansi, tentunya yang diperlukan adalah kartu identitas seperti KTP dan lainnya.

Tanpa itu, masyarakat akan susah untuk mengurus kepentingan di suatu instansi. Dirinya mencontohkan adanya kendala penyaluran bantuan sosial selama pandemi Covid-19 karena tidak memiliki administrasi kependudukan.

Terkait tertib administrasi kependudukan ini, dengan kerjasama dengan Kepala Desa Tanjung Bunga, sejak beberapa bulan terakhir, dirinya telah memulai di desa tersebut.

"Semua ini menjadi tangung jawab kita bersama untuk dapat bekerja lebih giat lagi, agar semua penduduk Samosir memiliki dokumen administrasi kependudukan. Sehingga memudahkan dalam pelayanan berbagai bidang," tutur Renaldi.

Reses yang digelar di Aula HKBP Bolon Pangururan ini, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat kecamatan ini. Mulai dari kebutuhan sarana prasarana, infrastruktur hingga bantuan sosial yang merata utamanya bagi yang tidak mempunyai penghasilan dan warga kurang mampu.

“Tentunya semua kebutuhan masyarakat ini akan kami fasilitasi dan diteruskan pada pihak pihak terkait jika membutuhkan angggaran yang besar yang tentunya melalui peran legislatif untuk menyampaikannya," ungkap Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon.

Reses II Dapil I ini dihadiri 8 anggota DPRD yakni Nasip Simbolon, Renaldi Naibaho, Saurtua Silalahi, Baringin Sihotang, Sorta Siahaan, Polma Hasehaton Gurning, Polten Simbolon, dan Jonner Simbolon. Dan dihadiri Camat Pangururan, Bresman Simbolon, para kepala desa dan masyarakat di Kecamatan Pangururan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update