-->

Notification

×

iklan

Iklan

Peresmian Taman Edukasi, Soekirman: Jalan Seribu Kilometer Dimulai Dari Satu Langkah

Minggu, 26 Juli 2020 | 16.21 WIB Last Updated 2020-07-26T09:48:25Z
Peresmian Taman Edukasi Bantaran sungai di Sergai.(Pane).
Sergai(DN)
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman meresmikan Taman Edukasi Bantaran Sungai Pertama di Kabupaten Sergai, bertempat di Bantaran Sungai Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kamis (23/7/2020).

Turut hadir Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MH, Wakil Ketua DPRD Siswanto, Perwakilan Kejari, para Asisten, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM beserta jajaran, Dewan Pendidikan, Korwilcam, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya, sangat mengapresiasi dan bangga bahwa telah meresmikan Taman Edukasi di Tepi Bantaran Sungai Rampah, yang merupakan sungai pertama di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), setelah bulan Juni lalu dimulai pembangunannya.

"Dengan peresmian Taman Edukasi ini, kita semua menjadi saksi serta sekaligus kita akan menjadi orang yang mempromosikannya untuk menarik minat masyarakat khususnya untuk membaca dan wisata,” katanya.

Bupati juga mengatakan, Taman Edukasi ini sudah sangat baik dan tampilan juga menarik. Masyarakat bisa membaca dengan latar belakang sungai. Agar lebih lengkap lagi nanti hendaknya harus dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas inklusif dan ramah disabilitas maupun tuna netra.

"Jika ini sudah kita lengkapi maka taman ini juga dapat kita sebut sebagai Taman Literasi Inklusi yang ramah terhadap difabel. Hal demikian agar bukan hanya kita yang beruntung bisa hadir menikmati, namun taman ini juga sangat terbuka bagi disabilitas dan tuna netra untuk kesetaraan hak bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Kepala BNI Cabang Tebing Tinggi Maralun Sitompul menyampaikan apresiasi kepada Bupati beserta jajaran Dinas Pendidikan serta Komunitas Sungai Rampah dengan diresmikannya Taman Edukasi pada hari ini.

“Kami selaku pihak Perbankan mendukung kegiatan edukasi melalui program CSR yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan guna mewujudkanTaman Edukasi ini. Bukan hanya itu, kami juga siap bersinergi dan membantu seluruh komponen masyarakat melalui program CSR agar benar-benar memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Sergai,” ujarnya.

Menurutnya, pembuatan Taman Edukasi ini menggunakan konsep yang luar biasa dan bukan merupakan suatu kebetulan. “Jika kita lihat taman edukasi bantaran Sungai dengan tatanan yang menarik. Saya yakin taman edukasi ini akan berfungsi secara positif bagi komunitas yang ada serta meningkatkan nilai religius, minat membaca serta kepedulian terhadap sungai bagi masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Ketua Komunitas Sungai Rampah Nazaruddin juga merasa bangga dan terharu bahwa apa yang dicita-citakan selama ini akhirnya dapat terwujud.

Dirinya berterimakasih kepada Bupati, jajaran Dinas Pendidikan serta BNI yang telah mendukung program mencerdaskan masyarakat sekaligus meningkatkan kecintaan kepada sungai.

Pada kesempatan ini ia berharap kepada semua pihak untuk menjaga aset ini dengan penuh tanggung jawab dan menyadari semua fasilitas ini disediakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Karena jika dirusak maka yang rugi adalah masyarakat itu sendiri,” katanya.

Peresmian Taman Edukasi Bantaran Sungai Rampah ini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi, pertunjukan tari daerah dan modern, serta peninjauan fasilitas taman edukasi. (DN/POL).
×
Berita Terbaru Update