-->

Notification

×

iklan

Iklan

Akses Jalan Objek Wisata Patung Yesus Di Sibea-bea Mulai Dibangun

Selasa, 14 Juli 2020 | 15.30 WIB Last Updated 2020-07-16T14:30:35Z
Pembangunan akses jalan menuju pantai di Bukit Sibea-bea yang nantinya dibangun pelabuhan oleh Kementerian Perhubungan.
Samosir(DN)
Sebagai wujud dukungan percepatan pembangunan destinasi wisata baru, dan berkat dorongan Pemerintah Kabupaten Samosir, akhirnya pemerintah gelontorkan dana sebesar Rp 25 Miliar untuk membangun akses jalan menuju objek wisata rohani, Patung Yesus di Bukit Sibea-bea, Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian, yang saat ini dibangun pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat meninjau progres objek wisata tersebut bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat Direktorat Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Penanganan Jalan dan Jembatan KSPN Danau Toba Wilayah Samosir, Senin 13 Juli 2020.
Bupati Samosir saat meninjau progres pembangunan Patung Yesus di bukit Sibea-bea.
"Selain akses menuju Patung Yesus, kita juga akan bangun jalan menuju tepi pantai. Dimana Kementerian Perhubungan akan membangun pelabuhan, sehingga untuk menuju ke Objek Wisata Patung Yesus ini nantinya, bisa melalui jalur danau dan jalur dari darat," tutur Rapidin Simbolon.

Ditambahkan, destinasi wisata yang diinisiasi Yayasan Jadilah Terang Danau Toba ini akan menjadi ikon wisata rohani di Kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir, dimana Samosir akan bersaing dan mensejajarkan dirinya dengan destinasi wisata lainnya yang lebih dulu maju untuk menarik kunjungan wisatawan.

"Objek wisata rohani ini diharapkan akan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat Samosir khususnya masyarakat Kecamatan Harian. Mari dukung Samosir membangun," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update