-->

Notification

×

iklan

Iklan

Karmin Simbolon Sekretaris DPC PDIP Samosir Yang Baru

Jumat, 31 Juli 2020 | 00.01 WIB Last Updated 2020-07-30T17:01:03Z
Sejumlah pengurus DPC PDIP Samosir berphoto bersama disela-sela penyerahan hewan qurban kepada umat muslim.
Samosir(DN)
Karmin Simbolon resmi menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Samosir menggantikan Marselinus Simarmata yang mengundurkan diri guna agar bisa fokus dengan keluarga dan usaha keluarga.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Samosir, Sorta Ertati Siahaan kepada Durasi News saat diwawancarai di sela-sela penyerahan hewan qurban kepada umat muslim di kantor partai setempat, Kamis, 30 Juli 2020.

"Sesuai hasil rapat pleno DPC PDIP Samosir yang digelar Senin, 27 Juli 2020 lalu, Karmin Simbolon yang tadinya wakil sekretaris bakal mengemban tugas sebagai sekretaris partai moncong putih yang baru," ungkap Sorta.

Terpilih sebagai sekretaris DPC PDIP yang baru, Karmin Simbolon berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dirinya berkomitmen akan menjalankan tugas sebaik mungkin.

"Saya akan menjaga amanah yang diberikan partai. Serta akan melaksanakan segala keputusan pimpinan dan senantiasa berbuat demi kemajuan dan kejayaan PDIP di Kabupaten Samosir," tuturnya.

Terkait perhelatan Pilkada Samosir yang sudah didepan mata, Karmin meminta para kader dan pengurus partai untuk senantiasa mengobarkan semangat militansi guna memenangkan pasangan yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Yakni pasangan petahana, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap Berjuang).

"Mari bergotong royong memenangkan kembali pasangan yang diusung PDIP. Yakni pasangan Rap Berjuang," tukasnya.

Adapun susunan kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Samosir masa bakti 2019-2024, yakni: Ketua: Sorta Ertati Siahaan, Wakil Ketua Kehormatan Partai: Makdin Nadeak, Wakil Ketua Bidang Pemenang Pemilu: Renaldi Naibaho.

Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi: Marsius Lumban Raja, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi: Asdin Parhusip, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, Ham, dan Perundang-undangan: Baharuddin Simbolon, Wakil Ketua Bidang Perekonomian dan Kebudayaan: Harry Jono Situmorang.

Untuk Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga: Rismawati Simarmata, Wakil Ketua Bidang Penangulangan Bencana, Kesehatan Perempuan dan Anak: Rebecca Sigalingging.

Sedangkan Paham Gultom menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Wakil Ketua Bidang Industri, Tenaga Kerja, Dan Jaminan Sosial Koperasi Dan UMKM: Arnold Hujogo Sitanggang, Wakil Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan: Rolean Sagala.

Sementara itu, Sekretaris dijabat oleh Karmin Simbolon yang didampingi dua wakil yaitu Romauli Panggabean (Wakil Sekretaris Bidang Internal) dan Wakil Sekretaris Bidang Program: Ramlan Silalahi.

Terakhir, jabatan Bendahara diemban Muda Sinaga dan Juliana Samosir sebagai wakilnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update