-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hibah Bawaslu Samosir Sudah Diserahkan 100 Persen

Kamis, 23 Juli 2020 | 17.21 WIB Last Updated 2020-07-23T10:49:37Z
Bawaslu Samosir bersama Kaban Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah saat proses pemindahbukuan dana hibah pilkada.
Samosir(DN)
Hari ini, Kamis, 23 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Samosir telah menyerahkan secara keseluruhan dana hibah pelaksanaan pilkada tahun 2020 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah setempat.

"Sudah kita cairkan tahap II sebesar Rp. 6.397.898.000. Dengan begitu, sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Bawaslu Samosir, sudah seratus persen, total keseluruhan Rp. 7.295.050.000," ungkap Bupati Samosir melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah Kabupaten Samosir, Jandri Sitanggang.

Dia berharap, dengan diserahkannya dana tersebut maka seluruh proses pelaksanaan pilkada, terutama dalam tahapan bidang pengawasan dapat berjalan lancar.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala terkait dengan seluruh tahapan terutama tahapan di bidang pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan lancar dan aman," tuturnya.
SPM pencairan tahap II dana hibah ke Bawaslu Samosir.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga membenarkan hal tersebut. "Benar, hari ini telah dicairkan 100 % dana hibah pilkada 2020," tutur Anggiat Sinaga.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir yang telah mendukung untuk kesuksesan Pilkada 2020.

Ditegaskannya, penggunaan dana hibah tersebut akan dilakukan dengan berpegang pada peraturan perundang-undangan yang ada, dengan seefektif dan seefisien mungkin.

Dengan harapan, lanjut dia, dapat menyelesaikan pengawasan Pilkada dengan baik dan benar, juga dapat melakukan laporan pertanggungjawaban keuangan yang bisa dipercaya.

"Dana ini akan kami pergunakan sesuai kebutuhan pengawasan tahapan dan aturan yang berlaku. Apabila nanti ada sisa anggara yang tidak terpakai, otomatis akan kami kembalikan lagi ke Pemkab Samosir," pungkas Anggiat Sinaga.(SBS).
×
Berita Terbaru Update