-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Panwascam Pangururan Gelar Raker Persiapan Pengawasan Verifikasi Faktual Calon Perorangan

Jumat, 26 Juni 2020 | 13.03 WIB Last Updated 2020-06-26T07:52:10Z
Raker Panwascam Pangururan persiapan pengawasan verifikasi faktual calon perseorangan.
Samosir(DN)
Dengan mengikuti protokoler kesehatan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Pangururan menggelar Rapat Kerja Persiapan Pengawasan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan di Aula HKBP Pangururan, Kamis (25/6/2020).

Adapun pelaksanaan rapat kerja merupakan tindak lanjut dari hasil rapat kerja yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Samosir dihadiri Anggota dan Staf PHL (Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga) Panwascam se-Kabupaten Samosir, Selasa (23/6/2020) yang lalu

Mewakili Bawaslu Samosir, Elman Silalahi mengatakan bahwa rapat kerja tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman hal-hal apa saja yang menjadi tugas Pengawas Keluruhan/Desa pada pengawasan Verifikasi faktual Calon Perseorangan yang akan segera dilaksanakan.

"Kami berharap rekan-rekan PKD dapat bekerja dengan baik dan memperhatikan protokoler kesehatan," ujar Elman.

Ketua Panwascam Pangururan, Tetty Naibaho dalam rapat tersebut membawakan materi Anggota Bawaslu RI DR. Ratna Dewi Pettalolo, SH, MH dengan judul materi Potensi Pelanggaran Dalam Pelaksanaan Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Paslon Perseorangan Pada Pemilihan 2020.

Tetty Naibaho yang juga Divisi HPPS (Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) mengingatkan PKD untuk selalu mendokumentasikan setiap kegiatan pengawasan.

"Kami berharap rekan rekan PKD selalu ingat untuk mengambil dokumentasi baik berupa gambar atau video dalam setiap pengawasan yang dilakukan. Dan jangan lupa untuk tetap memakai masker," tambahnya.

Sementara anggota Panwascam Pangururan Frandy Naibaho yang juga membidangi Divisi PHL menjelaskan terkait alat kerja PKD dalam verifikasi faktual tersebut.

Kepada PKD, Frandy mengingatkan untuk tetap menjaga integritas, memahami regulasi, menjunjung kejujuran, sehingga calon perseorang yang ada adalah calon perseorangan yang benar-benar terverifikasi.

Sementara anggota Panwascam Pangururan, Ronal Sinurat membawakan materi dari Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga yang juga merupakan Kordinator Divisi OSDM (Organisasi dan sumber Daya Manusia) dengan judul Pengawasan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan.

Ronal Sinurat memaparkan apa yang menjadi kewenangan Bawaslu dalam Pencegahan, Penindakan, Pengawasan dan Penyelesaian Sengketa.

Ronal juga mengingatkan kepada PKD agar segala hasil pengawasan tetap selalu tuangkan dalam Formulir A dan tetap  membuat Laporan hasil pengawasan.

Raker tersebut dihadiri 28 Pengawas Kelurahan Desa se-Kecamatan Panguruan, Staf Bawaslu Samosir dan Sekretariat Panwascam Pangururan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update