-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hasil Tes Swab Kedua, Warga Ber-KTP Samosir Negatif Covid-19

Minggu, 28 Juni 2020 | 13.40 WIB Last Updated 2020-06-28T07:40:05Z
Hasil tes swab AP yang beredar luas di jejaring sosial Facebook.
Samosir(DN)
Kabar baik datang dari pasien ber-KTP Samosir berinisial AP yang beberapa waktu lalu sempat dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes swab atau PCR yang dilakukan RSU Royal Prima Medan pada 22 Juni 2020 lalu.

Guna memastikan statusnya, AP yang di karantina di RS Murni Teguh Medan, pada 24 Juni 2020 kembali menjalani tes swab tenggorokan untuk kali kedua. Alhasil, dari hasil tes yang dikeluarkan RS Murni Teguh pada Sabtu malam, 27/6, AP tersebut dinyatakan negatif.

Hal ini diketahui setelah Sabtu malam (27/6/2020) melalui akun facebook Anesta Pasaribu memosting hasil PCR berlogo Rumah Sakit Murni Teguh, yang menyimpulkan dirinya negatif Covid-19.

Atas hal itu, Rapidin Simbolon selaku ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Samosir turut bersyukur. "Puji syukur kepada Tuhan atas hasil test swab yang menyatakan AP negatif. Semoga yang bersangkutan tetap dalam perlindungan Tuhan yang maha kasih dan selalu dapat menjaga kesehatannya," ungkap Rapidin Simbolon yang juga Bupati Samosir, Minggu, 28 Juni 2020.

Rapidin juga mengingatkan warganya terus menjalankan imbauan dan seruan terkait pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Samosir. Demi mencegah penularan, Rapidin menganjurkan para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terlebih menjelang penerapan normal baru di Kabupaten Samosir.

“Sama-sama kita perangi corona ini dengan menjaga kesehatan diri, memakai masker dalam setiap aktivitas, menjaga jarak satu-sama lain, mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan menjauh kerumunan atau keramaian,” kata suami Sorta Siahaan tersebut.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, GTTP Covid-19 Sumatera Utara merilis bahwa ada 1 pasien ber-KTP Samosir berinisial AP terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Medan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update